Jokowi Puji Perjuangan Timnas Indonesia Lawan Ekuador di Piala Dunia U-17

JOKERBOLA– Timnas U-17 Indonesia memperoleh hasil imbang 1-1 saat melawan Timnas U-17 Ekuador dalam laga Piala Dunia U-17. Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyaksikan langsung laga tersebut memuji Timnas U-17 Indonesia sudah bertanding mati-matian.

“Ya senanglah senang, karena 1-1 yang pertama, berarti kita dapat 1 poin. Meskipun mati-matian, menjaga agar gawang kita nggak bobol lagi pertama,” kata Jokowi yang ditemani cucunya, Jan Ethes, seperti disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (10/11/2023).

Jokowi juga terlihat ditemani oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Ketum PSSI Erick Thohir. Jokowi memuji penampilan dan perjuangan Timnas U-17 Indonesia.

“Yang kedua memang ranking-nya ini beda, Ekuador itu ranking ke-38 dam kita 145, jadi ini mohon juga dilihat, jadi. Tapi tadi mati-matian tim U-17 kita, sangat bagus untuk tampilan yang pertama sangat bagus,” sebut Jokowi.

“Tadi memang saya lihat waktu 10 menit pertama agak nervous gitu, sangat nervous,” ucapnya.

Jokowi berharap Timnas U-17 Indonesia menang melawan Panama dan mendapat 3 poin. Jokowi juga memuji pembukaan Piala Dunia U-17 di Indonesia bagus.

“Ya bagus-bagus, ramai, bagus saya kira beda lah dengan World Cup lainnya sehingga bagus,” ucapnya.

Sumber:Detik news