Kapten Irak: Timnas Indonesia U-23 Itu Sangat Tangguh

Kapten Irak U-23 Muntadher Mohammed memperingatkan rekan-rekan setimnya. Menurut dia, Timnas Indonesia U-23 sudah membuktikan diri sebagai tim tangguh.
Muntadher Mohammed kembali dari skorsing untuk memimpin Irak menghadapi Indonesia di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Pertandingan itu dijadwalkan digelar di Stadion Abdullah Bin Khalifa pada malam ini (2/5) pukul 22.30 WIB.

Seperti diketahui, pertandingan ini turut akan memperebutkan satu tiket lolos langsung ke Olimpiade Paris 2024. Sedangkan tim yang kalah tetap masih berpeluang lolos, tapi harus melawan Guinea di laga playoff lainnya.

Irak U-23 sendiri gagal ke final Piala Asia U-23 setelah ditekuk Jepang dengan skor 0-2. Sementara itu Timnas U-23 mesti mengakui superioritas Uzbekistan juga dengan skor 0-2.

Muntadher Mohammed menegaskan, timnas Irak U-23 dilarang meremehkan Indonesia. Mohammed menilai, Garuda Muda merupakan salah satu tim tangguh karena mampu melaju sejauh ini.

“Kuharap kami bisa lolos dan berlaga di Olimpiade. Ini hanya satu kesempatan, ini adalah sebuah laga hidup mati. Kami akan melakukan segalanya yang memungkinkan untuk mengurangi kesalahan dan staf pelatih akan menyusun sebuah strategi bagus dan kami punya keyakinan,” sahut Muntadher Mohammed di the-afc.com.

“Persiapan kami berjalan sesuai rencana, semua pemain kami sangat fokus dan kami ingin melupakan pertandingan melawan Jepang,” lanjut bek berusia 24 tahun, yang masuk ke timnas senior Irak itu.

“Sekarang kami ingin fokus pada pertandingan melawan Indonesia. Indonesia itu sebuah tim yang sangat tangguh, dan fakta bahwa mereka sudah melaju sejauh ini berarti mereka itu sebuah tim bagus. Namun, seluruh pemain kami siap dan mudah-mudahan kami bisa mendapatkan hasil bagus,” lugas Mohammed jelang Irak vs Indonesia.

 

SUMBER : BOLANET