Irak Vs Indonesia: Garuda Muda Ajang pembuktian

Timnas Indonesia akan memperebutkan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 melawan Timnas Irak.
Di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (2/5/2024), Irak vs Indonesia berlangsung. Laga perebutan tiket ke Olimpiade 2024 itu akan kickoff pada pukul 22.30 WIB.

Indonesia sudah lama tak lolos ke Olimpiade, terakhir tahun 1956.
Irak mengawali petualangan di Piala Asia U-23 dengan kekalahan dari Thailand. Lions of Babylon menyerah 0-2 dari War Elephants.

Tapi, Irak juga menjungkalkan tim ASEAN lainnya di babak perempatfinal. Vietnam yang dikalahkan oleh Irak dengan skor 1-0 berkat gol dari Ali Jasim via tendangan penalti.

Melawan Indonesia, Irak mempunyai memori bagus di Doha, Qatar. Di Asian Games 2006, Irak menang dengan skor akhir 6-0. Namun demikian, Indonesia sudah menunjukkan perbedaan yang signifikan di bawah asuhan Shin Tae-yong. Oleh karena itu, Irak pantas waspada.

Indonesia tak bisa tampil full team di pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 melawan Irak. Kapten tim, Rizky Ridho menjalani sanksi kartu merah hingga harus absen.

Peran Rizky Ridho cukup krusial di Indonesia cukup krusial. Dia menjadi pemain tim Merah-Putih paling banyak melakukan sapuan sebanyak 23 kali.

Indonesia mempunyai riwayat dua kali melawan tim Timur-Tengah di Piala Asia U-23 2024. Hasilnya, Indonesia kalah daro Qatar dan menang besar atas Yordania.

SUMBER : BOLANET