Manchester City Capai Kesepakatan Lisan dengan Wolves untuk Matheus Nunes

Manchester City dan Wolverhampton Wanderers telah mencapai kesepakatan lisan mengenai transfer gelandang asal Portugal, Matheus Nunes. Menurut media Inggris pada Rabu, 30 Agustus 2023, kedua klub diketahui telah mencapai kesepakatan awal mengenai biaya transfer sebesar 47 juta pound atau Rp 908,5 miliar untuk pemain berusia 25 tahun itu dan pembicaraan terus berlanjut.

Wolves mengontrak Nunes yang kelahiran Brasil pada Agustus lalu dengan biaya transfer yang memecahkan rekor klub sebesar 45 juta euro atau Rp 747,7 miliar dari Sporting Lisbon dengan kontrak lima tahun. Gelandang tersebut telah bermain 11 kali untuk timnas Portugal.

Setelah Kevin De Bruyne menderita cedera hamstring saat pertandingan pembuka Liga Inggris di Burnley, yang mengakibatkan dia harus absen dalam waktu lama, City secara aktif mencari gelandang untuk mengisi kekosongan tersebut.

Sebelumnya, manajer Wolves Gary O’Neil mengatakan dia sepenuhnya mengharapkan tetap berada di klub meskipun ada minat dari City. ESPN melaporkan pada 24 Agustus lalu bahwa Nunes telah berhenti berlatih dengan Wolves.

“Dia tidak bersama tim saat ini, itu pilihannya,” kata O’Neil kepada wartawan setelah timnya melaju ke putaran ketiga Carabao Cup 2023-2024 menyusul kemenangan 5-0 atas klub League One, Blackpool.

“Setelah tawaran dari Manchester City, dia memutuskan yang terbaik baginya adalah tidak bergabung dengan tim. Kebijakan klub dan cara kami menangani hal-hal seperti itu sudah ditetapkan.”

SUMBER:TEMPO