Andriy Lunin atau Thibaut Courtois di Final Liga Champions?

JOKERBOLAPada situasi normal, Thibaut Courtois akan berdiri di bawah mistar Real Madrid di final Liga Champions 2023/2024. Namun, ini bukan musim normal bagi Courtois dan ada Andriy Lunin yang tampil luar biasa.

Real Madrid akan berjumpa Dortmund pada final Liga Champions 2023/2024, 2 Juni 2024 mendatang. Laga final Liga Champions akan dimainkan di Wembley, London.

Dua pekan lalu, mudah bagi Real Madrid untuk menentukan siapa yang bakal jadi kiper utama di final Liga Champions. Andriy Lunin adalah pilihan utama lantaran performa apiknya sepanjang musim.

Namun, pada tiga laga terakhir di La Liga, Courtois tampil luar biasa. Dia membuat Real Madrid dalam situasi dilema dengan performa apiknya.

Siapa Pilihan Ancelotti?

Courtois mengalami cedera pada awal musim 2023/2024 ini. Cedera itu membuatnya absen sangat lama. Kiper asal Belgia itu baru bermain pada laga pekan ke-34 La Liga, saat Real Madrid menang 3-0 lawan Cadiz.

Meskipun telah absen lama, level Courtois masih terjaga. Dia tetap sulit dibobol lawan. Bahkan, pada tiga laga La Liga yang dimainkan, Courtois sama sekali tidak kebobolan.

Courtois menunjukkan performa luar biasa saat Madrid berjumpa Deportivo Alaves pada laga pekan ke-36. Kiper 32 tahun itu melakukan 10 penyelamatan. Courtois memberi kode bahwa dia siap bersaing dengan Lunin.

“Situasinya jelas. Saya harus memberikan menit bermain kepada Lunin dan dalam dua pertandingan La Liga yang tersisa, satu akan dimainkan oleh Lunin dan yang lainnya oleh Courtois,” ucap Ancelotti.

Lalu, Siapa yang Bermain di Final Liga Champions?

Ancelotti sudah membuat keputusan soal kiper pilihan utama Real Madrid pada dua laga tersisa di La Liga 2023/2024. Lunin dan Courtois akan dimainkan secara bergantian, masing-masing sekali bermain.

Lalu, siapa yang bakal jadi kiper utama Real Madrid di final Liga Champions 2023/2024?

Lunin harusnya jadi pilihan utama. Lunin tampil sangat konsisten sepanjang musim, termasuk di Liga Champions. Bermain di final Liga Champions adalah ‘hadiah’ bagi Lunin atas performa apiknya. Tapi, Courtois juga layak karena terbukti tetap kompetitif usai pulih dari cedera.

SUMBER: Asad Arifin, Bola.net