Justin Hubner Resmi Menjadi WNI, Timnas Indonesia Mendapatkan Amunisi Baru

Justin Hubner secara resmi menjadi warga negara Indonesia, Rabu (6/12/2023).

Hubner telah mengucapkan janji dan mengangkat sumpah di Kantor Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Cawang, Rabu (6/12/2023) yang berlangsung pagi hari WIB.

“Demi Tuhan yang Maha Esa, saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh,” ungkap Justin Hubner mengikuti ucapan Kepala Kanwil DKI Jakarta, Ibnu Chuldun.

“Melepaskan seluruh kesetiaan setia saya kepada kekuasaan hati, dengan ini tunduk dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila, dan Undang-undang Dasar negara Republik Indonesia tahun 1945.”
“Serta akan menjalankan dan akan membelanya dengan sungguh-sungguh serta akan menjalankan kewajiban yang dibebankan negara kepada saya sebagai warga negara Indonesia dengan tulus ikhlas,” ujar Justin dilansir dari you tube PSSI.

Prosesi acara pengambilan sumpah Justin Hubner diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan ditutup menyanyikan Bagimu Negeri.

Justin Hubner direncakan dinaturalisasi berbarengan dengan Ivar Jenner dan Rafael Struick, namun ia dikatakan sempat memiliki keraguan.

Ketika proses naturalisasi, Hubner bahkan memenuhi panggilan timnas U20 Belanda.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pernah mengatakan semoga dengan proses naturalisasi ini bisa memajukan sepak bola di Indonesia.

“Semoga semua tahapan akan berjalan dengan lancar demi memajukan sepak bola tanah air,” kata Erick.

Justin Hubner mendapatkan persetujuan untuk menjadi warga negara Indonesia dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melalui sidang paripurna ke-19 pada Masa Sidang IV tahun sidang 2022-2023

Meskipun pada awalnya Justin Hubner memiliki keraguan, kini ia dikatakan telah menunjukkan tekad kuat untuk menjadi pemain Timnas Indonesia.
Pemain yang bermain bagi Wolves U21 ini diperkirakan akan memperkuat timnas Indonesia di Piala Asia 2023 dan/atau Piala Asia U23 2024 di Qatar.

SUMBER:KOMPAS