4 Fakta Frengki Candra Kusuma, Korban Erupsi Marapi yang Jasadnya Wangi

JOKERBOLA– Erupsi Gunung Marapi di Sumatera Barat merenggut banyak nyawa. Frengki Candra Kusuma (23) menjadi salah satu korban yang menjadi sorotan masyarakat.

Pasalnya, jasad Frengki mengeluarkan aroma wangi. Frengki merupakan salah satu dari 72 pendaki terjebak, di antaranya 52 pendaki selamat dan 23 orang pendaki tewas.

Berikut fakta-faktanya:

1. Mahasiswa Dikenal Tak Banyak Tingkah

Frengki merupakan seorang mahasiswa yang masih menempuh pendidikan Universitas Negeri Padang. Ia dikenal sebagai pribadi yang baik dan tidak banyak tingkah.

2. Jasadnya Wangi

Frengki viral di sosial media disebutkan bahwasanya jenazah Frengki mengeluarkan bau harum saat dievakuasi Tim SAR. Dilansir dari Channel Youtube Miftah’s TV, Selasa 12 Desember 2023, terdapat pernyataan dari salah seorang teman terdekat Frengki, Desi Andriani (23) teman satu jurusan Frengki sejak menjadi mahasiswa baru Universitas Negeri Padang.

“Kalau tubuh Frengki mengeluarkan aroma sangat wangi itu memang benar. Saya dan teman-teman yang lain juga merasakan hal itu. Aromanya itu belum pernah saya rasakan sebelumnya,” ucap Desi.

3. Dianggap Mukjizat

Desi menjelaskan hingga setelah jenazah Frengki dimandikan aroma wangi tersebut masih tercium dan melekat di tubuh almarhum. Desi rasa hal tersebut merupakan mukjizat dari Tuhan atas amal baik yang telah dilakukan Frengki semasa hidupnya.

“Sampai setelah dimandikan, aroma wangi pada tubuh almarhum masih melekat. Mungkin ini merupakan mukjizat dari Allah menunjukan Frengki adalah orang yang baik semasa hidupnya.” ujar Desi.

4. Hafiz Quran

Saat jenazah Frengki dibawa ke rumah duka, Desi juga menuturkan bahwa frengki merupakan seorang hafiz Quran dan semasa hidupnya Frengki juga gemar membantu orang terdekatnya untuk mengajarkan mengaji kepada anak-anak di lingkungannya.

Kepergian Frengki meninggalkan duka yang sangat mendalam bagi keluarga dan teman-teman kampus seperjuangannya. Kenangan tentangnya semasa hidup tidak mudah untuk dilupakan oleh para kerabat terdekat Frengki.

Sumber: OKEnews