Ma’ruf Percepat Kunker di Papua, Diajak Rapat Bareng Jokowi di Istana

Wakil Presiden Ma’ruf Amin memutuskan mempercepat kunjungan kerjanya di Papua dan terbang kembali ke Jakarta pada hari ini, Kamis (12/10) pagi.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Izak Pangemanan menjelaskan Ma’ruf harus kembali ke Jakarta untuk menghadiri rapat dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, siang nanti.

“Wapres hari ini kembali ke Jakarta karena siang ini ada undangan rapat dengan Presiden,

Namun, Izak tak menjelaskan lebih lanjut soal pembahasan dalam rapat tersebut.

Dikutip di laman resmi Wapres, terjadwal Ma’ruf akan tiba di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma dari kunjungan kerja Papua pada pukul 12.30 WIB.

Kemudian ia melanjutkan rapat internal bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta pukul 14.00 WIB.

Sementara Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Ma’ruf diundang menghadiri dua rapat bersama Jokowi hari ini. Ia menyebut rapat internal antara Jokowi dan Ma’ruf terkait gas.

Sedianya pada hari ini, Ma’ruf dijadwalkan bertolak menuju Provinsi Papua Pegunungan. Ma’ruf dijadwalkan menghadiri peletakan batu pertama pembangunan sarana dan prasarana Provinsi Papua Pegunungan.

Ia juga akan bertemu dengan jajaran pemerintah provinsi, para bupati, serta tokoh masyarakat di Papua Pegunungan.

Ma’ruf sebelumnya akan berkantor selama lima hari mulai 9 sampai 13 Oktober 2023 di Kantor Gubernur Papua dengan pelbagai agenda kegiatan.

Salah satu tujuannya untuk memastikan percepatan pembangunan dan otonomi khusus di Papua.

SUMBER:CNN