Hasil Portugal vs Finlandia: Skor 4-2

JOKERBOLAPortugal tampil impresif untuk menundukkan perlawanan alot Finlandia dalam duel uji coba internasional, Rabu 5 Juni 2024. Laga berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Selecao.

Bermain di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal memaksimalkan pertandingan ini untuk mempersiapkan kondisi pemain jelang menghadapi Euro 2024. Roberto Martinez menurunkan pemain-pemain terbaiknya secara bergantian.

Pertandingan tidak berjalan mudah. Finlandia terbukti sebagai lawan merepotkan, khususnya ketika mereka mencetak dua gol cepat di babak kedua. Untungnya, Portugal masih bisa mengamankan kemenangan.

Kali ini, Portugal unggul dua gol lebih dahulu di babak pertama. Ruben Dias mencetak gol pembuka di menit ke-17, lalu Diogo Jota mencetak gol penalti di menit ke-45+4.

Babak kedua, Bruno Fernandes membawa Portugal semakin jauh di menit ke-55. Namun, Finlandia sempat menekan Portugal lewat dua gol cepat Teemu Pukki di menit ke-72 dan ke-77. Skor berubah jadi 3-2.

Untungnya, Portugal bisa menjaga ketenangan tim untuk terus menekan lawan, menjaga keunggulan, bahkan akhirnya menambah satu gol penentu di menit ke-84 lewat aksi Bruno Fernandes.

Kemenangan 4-2 ini jadi modal apik Portugal untuk menghadapi satu laga uji coba lagi, sebelum bertolak ke Jerman untuk bersiap menjalani turnamen Euro 2024.

Susunan pemain

PORTUGAL (4-3-3): Sa; Mendes, Dias, Silva, Cancelo; Vitinha, Palhinha, Neves; Leao, Jota, Conceicao

Subs: Dalot, Bruno, Goncalo, Danilo, Inacio, Neto

Pelatih: Roberto Martinez

FINLANDIA (4-4-1-1): Hradecky; Niskanen, Jensen, Ivanov, Alho; Antman, Suhonen, Peltola, Talvitie; Nissila; Kallman

Subs: Lod, Pukki, Soiri, Walta, Terho

Pelatih: Kanerva

SUMBER: Richard Andreas, Bola.net