Hasil Italia vs Turki: Skor 0-0

JOKERBOLAItalia dipaksa main imbang tanpa gol (0-0) oleh tim tamu Turki dalam duel uji coba internasional, Rabu 5 Juni 2024. Skuad Luciano Spalletti punya banyak PR untuk menyambut Euro 2024 mendatang.

Bermain kandang di Renato Dall’Ara, Bologna, kali ini Italia menguji kekuatan tim dengan menghadapi Turki yang dikenal kerap merepotkan. Terbukti, pertandingan tidak berjalan mudah bagi Azzurri.

Laga ini jelas jadi kesempatan pelatih Luciano Spalletti untuk mengutak-atik tim. Italia memasuki Piala Eropa 2024 sebagai kuda hitam. Skuad mereka tidak bisa dibilang top, jadi bukan favorit juara.

Tuan rumah sedikit lebih dominan dalam penguasaan bola, tapi Turki melawan dengan sangat baik. Laga bisa disebut seimbang, baik dalam kreasi peluang maupun ancaman-ancaman di muka gawang.

Turki yang bermain di bawah pelatih Italia, Vincenzo Montella pun menunjukkan gaya bermain atraktif. Pertahanan Turki solid, lalu membuat lawan kerepotan dengan serangan balik cepat.

Laga ini harusnya membantu Spalletti mengukur kekuatan Italia jelang turnamen Piala Eropa 2024 mendatang. Ada banyak PR yang harus dibereskan Italia dalam waktu singkat. Skor 0-0.

Susunan pemain

ITALIA (4-2-3-1): Vicario; Dimarco, Bastoni, Mancini, Di Lorenzo; Jorginho, Cristante; Chiesa, Pellegrini, Orsolini; Retegui

Subs: Frattesi, Raspadori, Calafiori, Fagioli, Zaccagni, Cambiaso

Pelatih: Luciano Spalletti

TURKI (4-2-3-1): Bayindir; Muldur, Bardakci, Kabak, Celik; Ayhan, Calhanoglu; Yildiz, Yazici, Aydin; Yilmaz

Subs: Demiral, Kokcu, Ozkacar, Ozdemir, Omur, Kilicsoy

Pelatih: Vincenzo Montella

SUMBER: Ricahrd Andreas, Bola.net