Girona Targetnya Hindari Degradasi, Kini Malah di Posisi Puncak

Girona – Mimpi apa Girona? Target awalnya musim ini, Girona cuma mau hindari degradasi. Namun kenyataannya, mereka lagi puncaki Liga Spanyol!
Girona menggila di Liga Spanyol.

Girona mampu membungkam Barcelona di lanjutan Liga Spanyol, Senin (11/12) dengan skor telak 4-2.

Di Klasemen Liga Spanyol sementara, Girona memimpin dengan 41 poin dari 16 laga. Mereka unggul dua poin dari Real Madrid di bawahnya, serta unggul tujuh poin dari Barca di posisi keempat.

CEO Girona, Ignasi Mas-Baga menyebut kalau Girona bak seperti hidup dalam mimpi. Bisa kuasai puncak LaLiga, padahal target awalnya hindari degradasi!

“Tujuan kami adalah jangan terdegradasi, itu target kami di awal musim. Maka kini memimpin klasemen, bagaikan seperti mimpi,” jelasnya kepada AP.

Girona sempat nyaris bangkrut di tahun 2017. Mereka lantas selamat karena mendapat investor baru yakni dari City Football Group miliknya Sheikh Mansour (yang juga merupakan pemilik Man City).

Meski begitu, Girona tidak gila belanja. Mereka cuma mau konsisten berada di Liga Spanyol dengan skuad yang ada.

Di bawah asuhan pelatih Miguel Angel Sanchez Munoz alias Michel, Girona sedang berlari kencang. Setelah musim lalu finis di peringkat ke-10, kini Girona layak jadi kandidat juara.

Bahkan sampai pekan ke-16 Liga Spanyol, Girona jadi tim tersubur dengan 38 gol melebihi Real Madrid (34 gol). Girona pun sedang tidak terkalahkan di lima laga terakhir dengan empat kali menang dan sekali seri.

“Kami tidak terobsesi untuk memuncaki klasemen,” tegas Ignasi Mas-Baga.

“Fokusnya adalah stabilitas jangka panjang. Kami juga sedang merenovasi stadion dan memperluas pemasaran sampai ke banyak negara seperti sampai ke Jepang,” tutupnya.

SUMBER:SEPAKBOLA