Gibran: Beda Pilihan Tak Apa-apa, Sing Penting Seduluran Kabeh

JOKERBOLA- Calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka menegaskan tak masalah jika berbeda pilihan di 2024. Gibran menyebut yang terpenting saat ini yakni persahabatan.

Gibran menyampaikan hal ini saat menghadiri Konser Indonesia Maju di Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (23/11/2023). Dalam keterangan tertulis yang diterima, Gibran menyerukan pesan perdamaian kepada 25.000 masyarakat yang menghadiri konser tersebut.

“Pokoke sehat kabeh (pokoknya sehat semua). Beda pilihan gak papa, sing penting seduluran kabeh (yang penting bersaudara semuanya), setuju?” kata Gibran yang disambut jawaban ‘setuju’ dari hadirin.

Gibran meminta momentum pemilu nanti janganlah menjadi ajang saling menyerang hingga terjadi perpecahan. Gibran menegaskan persaudaraan harus dijaga meski berbeda pilihan.

Selain itu, Gibran menyampaikan pesan kepada para santri yang hadir untuk terus meneladani Gus Miftah dan mengikuti pengajian-pengajian serta dakwah yang disampaikan. Untuk diketahui, konser itu dihadiri pula oleh Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Gus Miftah, Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto, perwakilan PSI, Gerindra, Golkar, PAN, Gelora, PBB, Demokrat, Garuda, Prima, serta penyanyi Denny Caknan.

“Sak-sake pilihane (apa saja pilihannya), sing penting ngaji karo Gus Miftah (yang penting ngaji dengan Gus Miftah),” kata Gibran.

Gus Miftah juga sempat menyampaikan pesan untuk menjaga kondusivitas, khususnya menjelang masa kampanye dan Pemilu 2024 mendatang.

Sumber: gbr/tor