Ganjar, Mega, dan Jokowi Diundang ke Perayaan HUT PPP di Makassar

Perayaan puncak hari lahir ke-51 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan dipusatkan di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (27/1) besok.

Sejumlah ketua partai koalisi bakal hadir termasuk calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dikabarkan hadir di Harlah PPP.

Ketua Panitia Harlah ke-51 PPP di Makassar, Salman Alfariz mengatakan pihaknya mengundang sejumlah tokoh politik seperti Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan juga Presiden Joko Widodo.

“Beliau (Megawati) mengutus Bu Puan. Kemudian mengundang mitra-mitra PPP, termasuk Ketua umum Perindo, Ketua Umum Hanura. Bapak Presiden Joko Widodo juga diundang tapi belum ada konfirmasi soal kehadiran,” kata Salman, Jumat (26/1).

Panitia pelaksana pun menargetkan 8.500 peserta yang bakal hadir untuk meramaikan acara puncak Harlah PPP ke 51 tahun ini.

“Mungkin bisa lebih dan segala persiapan sudah kami siapkan walaupun memang pada akhirnya lebih,” ujar Salman.

Dia menerangkan alasan Makassar dipilih menjadi tuan rumah Harlah ke-51 PPP. Perayaan harlah di kota itu pun didukung Ketua Umum PPP, Mardiono.

“Kami mempresentasikan konsep-konsep yang akan kami tawarkan ketika acara nanti dan alhamdulillah beliau (Mardiono) memberikan support dan mengatakan bahwa puncak harlah PPP kita laksanakan di Sulsel,” ungkapnya.

Salman menegaskan bahwa pada acara Harlah tersebut tidak ada kaitannya dengan kampanye Pemilu maupun Pilpres. Menurut dia, kegiatan pada Sabtu ini murni hanya kegiatan hari jadi partai berlambang Ka’bah yang ke 51 tahun.

Bahkan, lanjut Salman pihaknya telah melayangkan surat kepada KPU dan Bawaslu bahwa tidak ada aktifitas kampanye di lokasi Harlah PPP nanti.

“Kami tidak melakukan kampanye hanya betul-betul murni memperingati harla PPP. Kami pun juga sudah mengimbau kepada seluruh teman-teman caleg bahwa tidak diperbolehkan membawa atribut calegnya masing-masing,” katanya.

SUMBER:CNN