Arsenal vs FC Porto: Mikel Arteta Berambisi Akhiri Penantian 14 Tahun The Gunners Tembus Perempatfinal Liga Champions

JOKERBOLA – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menatap penuh optimis duel melawan FC Porto di leg II babak 16 besar Liga Champions 2023-2024. Sebab, Arteta berambisi akhiri penantian 14 tahun The Gunners -julukan Arsenal- tembus perempatfinal Liga Champions.

Ya, Arsenal akan menjamu FC Porto di Emirates Stadium, London, Inggris, pada Rabu 13 Maret 2024 pukul 03.00 WIB. Pertandingan itu sangat krusial bagi The Gunners mengingat mereka saat ini tertinggal secara agregat 0-1.

Terlebih lagi, Arsenal sudah 14 tahun belum menjajaki babak perempatfinal Liga Champions lagi. Terakhir kali mereka menapaki babak delapan besar adalah pada musim 2009-2010. Namun, langkah The Gunners dihentikan Barcelona.

Oleh karena itu, Arteta ingin Arsenal mengakhiri penantian panjang selama 14 tahun. Pelatih asal Spanyol itu meminta para penggemar memberikan dukungan penuh untuk pasukannya di laga mendatang.

“Itulah peluang yang kita miliki besok (mengakhiri penantian), di depan pendukung kita dan di stadion kita. Selama 96 menit bawakan energi Anda, bawakan kebisingan Anda dan mari kita lakukan bersama,” kata Arteta dilansir dari laman resmi Arsenal, Selasa (12/3/2024).

“Saya pikir dampak yang bisa mereka berikan besok sungguh luar biasa. Saya tidak berpikir mereka benar-benar menyadarinya, jadi kami membutuhkan kebisingan itu dan kami membutuhkan mereka memainkan setiap bola bersama kami,” sambungnya.

“Kami juga perlu mengendalikan emosi untuk memahami bahwa permainan bisa melalui fase-fase tertentu dan kami harus benar-benar cerdas untuk menekan pada momen yang tepat untuk mendapatkan apa yang kami inginkan. Ini adalah kesempatan indah untuk menjalani malam-malam ini, sudah 14 tahun berlalu, jadi semua yang kami lakukan tidak akan sia-sia,” tambah mantan gelandang Timnas Spanyol U-21 tersebut.

Sementara itu, Arsenal saat ini belum terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir di Liga Inggris 2023-2024. Mereka saat ini menduduki puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 64 poin.

SUMBER: Cikal Bintang, MNC Portal