Barcelona vs Napoli di Liga Champions 2023-2024: Xavi Hernandez Harap Partenopei Bermain Menekan

JOKERBOLA – Barcelona akan melawan Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023-2024. Pelatih Xavi Hernandez justru mengharapkan Partenopei bisa memberikan tekanan pada laga tersebut.

Blaugrana akan menjamu Napoli di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Rabu 13 Maret 2024 pukul 03.00 WIB. Laga ini menjadi laga yang penting bagi kedua tim untuk merebut tiket perempat final Liga Champions 2023-2024.

Pasalnya, kedua kesebelasan bermain imbang 1-1 pada leg pertama. Kemenangan menjadi harga mati jika ingin melangkahkan kaki ke babak selanjutnya.

Dengan situasi seperti itu, Xavi memprediksi pertandingan akan berjalan seru. Menurutnya, Barcelona dan Napoli akan sama-sama tampil ngotot dan terbuka untuk meraih kemenangan.

“Saya mengharapkan Napoli yang berani melakukan tekanan tinggi dan menguasai bola, sama seperti kami,” kata Xavi, dilansir dari situs resmi UEFA, Selasa (12/3/2024).

“Ini akan menjadi pertandingan terbuka dan saya pikir ini akan menjadi tontonan yang luar biasa,” sambung pria asal Spanyol itu.

Lebih lanjut, Xavi sama sekali tidak anggap remeh Napoli yang sedang terseok-seok di Liga Italia musim ini. Sebab, mereka memiliki trio ciamik yang dihuni Khvicha Kvaratskhelia, Matteo Politano, dan Victor Osimhen.

“Tiga pemain yang mereka miliki di lini depan memiliki banyak kualitas Ini adalah pertandingan besar dan kami menghadapi tim yang fantastis,” tandas pelatih berusia 44 tahun tersebut.

Barcelona dan Napoli sama-sama mengincar trofi Liga Champions sebagai penyelamat musim. Sebab, keduanya sudah sama-sama sulit meraih titel juara di kompetisi domestik.

SUMBER: Andika Rachmansyah, MNC Portal