Breaking News: Justin Hubner Resmi Gabung Cerezo Osaka di Liga Jepang!

JOKERBOLA – Justin Hubner resmi bergabung dengan Cerezo Osaka yang berlaga di Liga Jepang 2024 (J-League 2024). Ia dipinjam selama satu tahun penuh dari Wolverhampton Wanderers.

“Justin Hubner akan bergabung dengan Cerezo Osaka sebagai pinjaman dari Wolverhampton Wanderers hingga akhir tahun,” bunyi rilis resmi Cerezo Osaka yang diperoleh Okezone, Selasa (12/3/2024).

Lebih lanjut, klub berjuluk The Sakura itu menyebut Hubner baru bisa bermain paling cepat pada 30 Maret 2024 saat berhadapan dengan Shonan Bellmare untuk pekan kelima J-League 2024. Sebelum itu, ia harus lebih dulu menyelesaikan pendaftaran sesuai aturan.

“Justin Hubner akan menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di J-League 1,” imbuh pernyataan resmi klub lagi.

Sebelumnya, ramai diberitakan Hubner akan hengkang ke klub baru dengan status pinjaman. Pemain berdarah Belanda itu sudah mengumumkan tidak berada di Inggris dan tengah menyelesaikan proses kepindahan di sebuah klub.

Hubner juga sempat bikin heboh dengan mengatakan akan bermain di klub dengan jersey pink. Pencinta sepakbola lalu menduga pemain berusia 20 tahun itu bakal menjadi rekan setim Lionel Messi di Inter Miami.

Ternyata, Hubner resmi bergabung dengan Cerezo lewat pinjaman selama setahun penuh. Ia sudah tidak sabar untuk mengenakan seragam klub yang juga berwarna pink itu.

“Saya sangat senang bergabung dengan Cerezo Osaka. Saya tidak sabar untuk bertemu penggemar dan bermain di hadapan mereka. Kita akan menjalani musim yang bagus,” kata Hubner.

Berdasarkan pernyataan di atas, Hubner baru akan bermain dengan Cerezo Osaka paling cepat usai jeda internasional. Itu artinya, ia bisa segera bergabung dengan Timnas Indonesia usai menyelesaikan kepindahan.

SUMBER: Wikanto Arungbudoyo, Okezone