Xabi Alonso: Liverpool Unggulan Juara Liga Europa 2023/2024, Bukan Leverkusen!

JOKERBOLA – Manajer Bayer LeverkusenXabi Alonso buka suara terkait hasil undian perempat final Liga Europa 2023/2024. Ia menyebut bahwa timnya bukan unggulan untuk menjuarai turnamen tersebut.

Bayer Leverkusen berhasil lolos dengan dramatis ke babak perempat final Liga Europa 2023/2024. Die Werkself berhasil menyingkirkan Qarabag di babak 16 besar dengan agregat 5-4.

Berkat hasil ini, Leverkusen dijagokan akan menjadi juara Liga Europa 2023/2024. Pasalnya Die Werkself sudah lama tidak tersentuh kekalahan.

Baru-baru ini Alonso dimintai pendapat mengenai kans Lverkusen memenangkan Liga Europa musim ini. Ia menyebut timnya bukan favorit untuk turnamen ini.

Kandidat Lain

Dalam konfrensi persnya baru-baru ini, Alonso menyebut bahwa Bayer Leverkusen bukan unggulan juara di Liga Europa 2023/2024.

Ia menilai Liverpool jauh lebih berpeluang untuk memenangkan turnamen ini ketimbang Die Werkself.

“Bagi saya, kondisinya sudah jelas. Liverpool adalah tim yang lebih difavoritkan untuk memenangkan Liga Europa,” ujar Xabi.

Fokus di Depan Mata

Lebih lanjut, Alonso menegaskan bahwa timnya tidak mau berangan-angan terlalu tinggi terkait memenangkan Liga Europa.

Ia ingin timnya fokus dengan apa yang ada di depan mata, yaitu menghadapi Freiburg.

“Kami harus melupakan Liga Europa untuk sejenak, dan kami harus fokus dengan pertandingan di hari Minggu nanti. Ini adalah pertandingan terakhir sebelum jeda internasional, jadi kami ingin menutup periode ini dengan kemenangan,” pungkasnya.

Lawan Berat

Bayer Leverkusen sendiri akan menghadapi lawan yang berat di perempat final Liga Europa musim ini.

Mereka akan menghadapi wakil Inggris, West Ham United untuk memperebutkan satu tiket ke babak semifinal.

SUMBER: Serafin Unus Pasi, Bola.net