Trisula Real Madrid: Dulu BBC, Kini VRM

JOKERBOLADulu, Real Madrid pernah punya trisula maut di lini depannya. Trisula itu adalah Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo, atau dikenal dengan sebutan BBC (Bale, Benzema, Cristiano).

Kini, seiring kedatangan Kylian Mbappe, Los Blancos bakal punya trisula baru. Trisula itu bakal berkomposisikan Vinicius JuniorRodrygo, dan Mbappe, atau singkat saja VRM.

Mbappe direkrut Madrid sebagai free agent seiring kontraknya yang habis di PSG dan tak diperpanjang. Madrid mengontrak Mbappe selama lima tahun ke depan.

Saat ini, Mbappe fokus membela Prancis di Euro 2024. Dia kemungkinan baru akan diperkenalkan ke publik Santiago Bernabeu setelah menyelesaikan ‘tugas negara’.

Vinicius, Rodrygo, dan Mbappe bisa dimainkan bersama-sama di lini depan Madrid? Itu merupakan salah satu opsi buat sang pelatih Carlo Ancelotti.

Jude Bellingham Pindah Posisi

Musim ini, dengan bergabungnya Jude Bellingham dari Borussia Dortmund, Ancelotti kerap menggunakan formasi 4-3-1-2. Bellingham dia pasang sebagai trequartista di belakang Vinicius Junior dan Rodrygo.

Seiring kehadiran Mbappe, Ancelotti bisa saja kembali ke 4-3-3. Trisula Vinicius, Mbappe, dan Rodrygo dapat menjadi senjata utama di barisan depan.

Sementara itu, Bellingham bisa sedikit diturunkan untuk menempati sektor gelandang kiri, sedangkan Federico Valverde di kanan. Posisi gelandang sentral bisa dipercayakan kepada Aurelien Tchouameni atau Eduardo Camavinga.

Vinicius, Rodrygo, dan Mbappe Full Speed

Trisula Vinicius, Rodrygo, Mbappe sendiri terbilang sangat menjanjikan. Sebab, tiga pemain ini sama-sama memiliki kecepatan, skill, dan insting gol yang hebat.

Mbappe bisa bermain sebagai nomor 9? Tentu saja. Itu berkat Luis Enrique, pelatihnya di PSG. Musim ini, Mbappe mencetak 44 gol dan 10 assist dalam 48 penampilan di semua kompetisi. Dari semua gol itu, sebagian besar dia ciptakan dari posisi ujung tombak.

Sementara itu, di balik kesuksesan Madrid menjuarai Supercopa de Espana, La Liga, dan Liga Champions, ada nama Rodrygo dan Vinicius.

Vinicius, Rodrygo, dan Mbappe Jaminan Gol

Mbappe adalah jaminan gol di PSG. Rodrygo dan Vinicius di Madrid juga demikian.

Musim ini, Rodrygo mengukir 17 gol dan sembilan assist dalam 51 penampilan di semua kompetisi. Sementara itu, Vinicius mencetak 24 gol dan 11 assist dalam 39 pertandingan bersama Madrid.

Vinicius menjadi top skor Madrid musim ini. Dia unggul satu gol atas Bellingham.

Dulu, Madrid punya trisula BBC yang menjadi tumpuan mereka untuk mendulang gol dan memburu gelar-gelar juara. Kini, Madrid bakal punya trisula VRM yang tak kalah mengerikannya.

SUMBER: Gia Yuda Pradana, Bola.net