Thomas Tuchel Tegaskan Benjamin Pavard Bertahan di Bayern Munchen

Pelatih Bayern Munchen Thomas Tuchel menegaskan posisi Benjamin Pavard di bursa transfer musim panas 2023. Manajer asal Jerman itu mengeklaim sang pemain bakal tetap memperkuat klub Bundesliga terlepas dari adanya ketertarikan klub-klub lain.

Seperti diketahui, nama Pavard memang cukup santer dikaitkan dengan pintu keluar Die Roten musim panas ini. Dia digadang-gadang merupakan target utama Manchester United untuk menggantikan Harry Maguire di Old Trafford.

Pavard sendiri pun diklaim tertarik dengan prospek kepindahan ke MU. Laporan Bild menyebut pemain asal Jerman bahkan sudah mengutarakan keinginannya untuk bergabung bersama Setan Merah kepada petinggi Bayern Munchen.

Sayangnya, rencana transfer Benjamin Pavard menuju Old Trafford sedang mandek. Hal ini merupakan buntut dari keengganan Harry Maguire meninggalkan Manchester United.

Padahal, West Ham yang meminati jasanya dikabarkan sudah menyetujui mahar senilai 30 juta poundsterling untuk memboyong bek internasional Inggris London Stadium.

Namun, orang dekat Maguire belakangan mengungkap eks bintang Leicester City pada dasarnya belum rela berpisah dengan MU serta tidak pernah berbicara dengan David Moyes soal kepindahannya menuju The Hammers.

Tak cukup soal Maguire, keinginan Manchester United untuk bersatu dengan Pavard juga makin sulit terwujud lantaran Bayern Munchen menolak tawaran yang diajukannya.

Laporan Metro menyebut Setan Merah sebelumnya sempat menyodorkan proposal pembuka di kisaran 25 juta poundsterling, tetapi paya itu ditampik oleh Die Roten sebab tak sesuai dengan ekspektasi mereka.

Keputusan Kyle Walker meneken kontrak baru di Manchester City juga bakal memperumit upaya MU untuk mengontrak bek asla Inggris. Pasalnya, Bayern Munchen ogah membiarkan Pavard pergi tanpa membawa pulang pesepak bola Inggris yang semula ditargetkan menjadi penggantinya.

Di tengah hiruk pikuk transfer Benjamin Pavard ke Manchester United, manajer Bayern Munchen Thomas Tuchel akhirnya buka suara. Sosok yang pernah menukangi Chelsea menyiratkan Pavard bakal tetap bertahan di Bayern.

Pasalnya berbeda dari kabar yang beredar, Tuchel mengeklaim dirinya belum mendapat informasi terkait keinginan sang pemain untuk hengkang. Lebih lagi, juru taktik asal Jerman juga mengaku masih sepenuhnya mengandalkan jasa Pavard dalam tim.

“Benji (Benjamin Pavard) belum menyampaikan kepada saya bahwa dia benar-benar ingin pergi,” tegas Tuchel dalam konferensi pers pada Kamis (17/8/2023) waktu setempat, seperti dilansir dari Manchester Evening News.

“Sampai sekarang, belum ada tawaran (untuk Pavard). Dia pemain kami dan mendapat dukungan penuh (dari tim). Sampai itu berubah, kami sepenuhnya masih mengandalkan dia,” tegas pelatih asal Jerman.

Sekadar informasi, Manchester United bukanlah satu-satunya tim yang harus dihadapi Thomas Tuchel dan jajarannya apabila ingin mempertahankan Benjamin Pavard di Bayern Munchen.

Sang raksasa Bundesliga harus siap-siap memblokir ketertarikan dari klub-klub lain, dengan Arsenal dan Inter Milan belakangan ini dilaporkan berniat meramaikan perburuan tanda tangan Pavard.

Adapun Klub besutan Mikel Arteta memang butuh amunisi abru lantaran rekrutan anyarnya Jurien Timber dilanda cedera. Di sisi lain, Inter Milan juga harus memperbaiki barisan pertahanannya yang keropos usai ditinggal Milan Skriniar ke Paris Saint-Germain (PSG).

Sumber: Liputan 6