Playoff Olimpiade 2024: Indonesia U23 Vs Guinea U23

Jadwal siaran langsung play-off Olimpiade Paris 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23, Kamis 9 Mei 2024. Laga antara Indonesia vs Guinea akan dimainkan mulai pukul 20.00 WIB, siaran di FIFA+.

Bagi Indonesia dan Guinea, ini adalah jalan terakhir untuk bisa bermain di Olimpiade 2024. Hanya pemenang yang akan bermain di Olimpiade, berada di Grup A bersaing dengan Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

Pelatih Guinea, Morlaye Cisse, belum memutuskan siapa pemain yang bermain untuk laga lawan Indonesia. Namun, ada kabar bahwa mereka akan memanggil empat nama yang kini menjadi bagian dari tim senior.

Empat pemain itu adalah Ilaix Moriba (21 tahun), Sadio Sow (21 tahun), Facinet Conte (19 tahun), dan Ibrahim Diakite (20 tahun). Jika mereka dapat izin untuk membela Guinea U-23, kekuatan mereka bakal makin solid.

Komposisi pemain Timnas Indonesia U-23 juga belum pasti. Shin Tae-yong masih berharap bisa memakai jasa Justin Hubner, yang sudah harus kembali ke Cerezo Osaka setelah Piala Asia U-23 2024 usai.

Selain itu, PSSI juga masih mengupayakan agar Elkan Baggott bergabung dengan Garuda Muda. Peluang bek 21 tahun itu merapat cukup besar karena jadwal Bristol Rovers maupun Ipswich Town sudah habis.

Di sisi lain, Alfeandra Dewangga juga tengah disiapkan untuk menyusul rekan-rekan satu timnya ke Prancis. Dewangga jadi salah satu opsi untuk menggantikan peran Rizky Ridho yang absen karena kartu merah pada laga Piala Asia U-23 2024 lalu.

 

SUMBER : BOLANET