Segini Perbandingan Telak Gaji Radja Nainggolan di Bhayangkara FC dengan Michael Essien di Persib Bandung, Banyakan Siapa?

perbandingan telak gaji Radja Nainggolan di Bhayangkara FC dengan Michael Essien di Persib Bandung. Lebih banyak siapa?

Gaji Radja Nainggolan di Bahayangkara FC dengan Michael Essien di Persib Bandung belakangan ini kerap dibanding-bandingkan oleh warganet Tanah Air. Bagaimana tidak, kedua pesepakbola top dunia ini telah mengukir prestasi gemilang di lapangan hijau kompetisi level atas Eropa.

Radja Nainggolan pun kemudian pindah ke Bhayangkara FC. Di sana, dia mendapat gaji yang tidak sedikit dengan kontrak selama setengah musim.

Lantas, apakah besaran gaji yang diterima Radja Nainggolan sama atau lebih besar dari pemain kelas dunia Michael Essien di Persib Bandung?

Radja Nainggolan mendapat gaji yang sangat fantastis di Bhayangkara FC. Gajinya mencapai Rp5 milliar untuk masa kontrak setengah musim.

Gaji fantastis yang ditawarkan klub kepada Radja Nainggolan tentu sangat besar dengan durasi singkat pada level Liga 1 Indonesia. Lantas, apakah besaran gaji Radja Nainggolan di Bhayangkara FC lebih besar dengan pemain kelas dunia Michael Essien di Persib Bandung?

Ternyata, diketahui bahwa gaji Radja Nainggolan di Bhayangkara FC ternyata masih kalah jauh dengan nominal pendapatan Michael Essien di Persib Bandung. Sebab, diketahui besaran gaji Michael Essien mencapai 800 ribu euro atau sekira Rp11 miliar.

Diketahui, pemain asal Ghana tersebut pernah membela Persib Bandung pada musim 2017-2018. Pada momen itu, Michael Essien dikontrak selama 1 musim untuk membela klub Maung Bandung

Hasilnya, mantan pemain Olimpique Lyon, Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan ini sukses mengukir 5 gol pada 29 kali pertandingan. Tentu saja nominal gaji Michael Essien sangat fantastis di masa itu ketimbang gaji yang diterima oleh Radja Nainggolan di Bhayangkara FC.

SUMBER:KOMPAS