Sederet Fakta Konser BMTH Disetop hingga Batal di Jakarta

Konser Bring Me The Horizon (BMTH) hari pertama di Beach City International Stadium (BCIS), Ancol, Jakarta Utara dihentikan di tengah set.

Pertunjukan hari pertama itu semula berjalan normal dengan 11 lagu yang telah dimainkan oleh Oliver Sykes dkk.

Namun sekitar pukul 22.57 WIB, pihak penyelenggara Ravel Entertainment naik ke atas panggung dan mengumumkan bahwa konser harus disetop.

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pengumuman tersebut dinyatakan setelah penonton diminta untuk beristirahat selama lebih dari 30 menit usai lagu Die4u dimainkan.

Keesokan harinya, Sabtu (11/11), penyelenggara memastikan bahwa konser hari kedua batal digelar. Kabar pembatalan itu dikonfirmasi Ravel Junardy selaku perwakilan promotor Ravel Entertainment.

“Dan dengan sangat menyesal, kami menginformasikan bahwa show hari kedua terpaksa dibatalkan,” tulis akun @ravelentertainment via Instagram, Sabtu (11/11).

Promotor menyatakan akan bertanggung jawab atas pembatalan hari kedua serta pertunjukan hari pertama yang berhenti di tengah set.

Dalam keterangan resmi, Ravel Entertainment menyatakan bakal mengembalikan uang alias refund tiket penonton hari kedua secara utuh. Sementara itu, penonton hari pertama akan mendapat refund sesuai dengan proporsi.

Berikut fakta-fakta konser Bring Me The Horizon disetop hingga dibatalkan.

Bring Me The Horizon hanya memainkan 11 lagu
Bring Me The Horizon memainkan total 11 lagu dalam setlist konser hari pertama mereka di Beach City International Stadium Ancol, Jumat (10/11).

Saat pertunjukan dihentikan sementara pukul 22.16 WIB, BMTH terakhir kali memainkan lagu Die4u sekaligus menutup set malam itu.

Menurut akun fanbase resmi BMTH di Indonesia @thehorizonid, set list yang dimainkan di Bangkok dan Tokyo sebelumnya, BMTH membawa total 19 lagu yang dimainkan di konser.

Sejauh 11 lagu yang dimainkan di Jakarta, tidak ada perubahan susunan lagu dari set list Bangkok dan Tokyo.

Dalam artian, BMTH masih memiliki setengah sisa set yang gagal untuk dimainkan di konser hari pertama mereka di Jakarta.

Alasan Ravel Entertainment setop konser di tengah set
Pukul 22.16 WIB, pihak penyelenggara Ravel Entertainment naik ke atas panggung dan meminta penonton untuk beristirahat sejenak.

Lebih dari 30 menit berselang, penonton mulai nampak resah dan bertanya-tanya mengapa istirahat yang diambil oleh BMTH terlampau lama.

Akhirnya, pada 22.57 WIB, Ravel kembali naik ke atas panggung dan mengatakan bahwa pertunjukan harus dihentikan.

“Halo teman-teman semua dengan ini kita mempunyai masalah di stage, oleh karena itu kita harus hentikan show-nya, kita harus setop malam ini,” ujar Ravel disambut oleh cemoohan dari penonton.

Sejumlah penonton pun mulai mengacungkan jari tengah tanda kecewa dan menuntut pengembalian dana dari pihak penyelenggara.