Reaksi Lucu Philippe Troussier Ditanya soal Prediksi Timnas Indonesia vs Vietnam: Saya Bukan Peramal

JOKERBOLA – REAKSI lucu pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, ditanya soal prediksi Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Troussier menyatakan bahwa dirinya bukanlah peramal.

The Golden Star Warriors -julukan Timnas Vietnam- akan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis 21 Maret 2024 pukul 20.30 WIB. Laga ini merupakan laga lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Ini menjadi ujian berat bagi Vietnam, mengingat mereka akan melawan Timnas Indonesia di SUGBK yang atmosfernya sudah tidak perlu diragukan lagi. Terlebih, ini juga menjadi ujian berat bagi Troussier karena bisa dibilang karirnya sedang diujung tanduk buntut dari performa skuadnya yang tidak terlalu apik.

Troussier bahkan tidak bisa menjanjikan hasil pasti terkait laga esok hari. Pelatih asal Prancis itu merasa kalau laga melawan Timnas Indonesia sulit untuk diprediksi. Apalagi, dia bukanlah peramal yang bisa mengetahui bagaimana hasil akhir dari pertandingan tersebut.

“Saya sendiri tidak bisa membuat prediksi paling akurat tentang hasil besok,” kata Troussier dalam konferensi pers yang dihadiri MNC Portal Indonesia, Rabu (20/3/2024).

“Sekarang, ketika ditanya tentang hasil Liga Champions, saya tidak bisa memprediksinya karena saya bukan paranormal atau peramal,” lanjutnya.

Kendati begitu, Troussier meyakini para penggemar Vietnam bahwa anak asuhnya akan bertarung habis-habisan melawan Timnas Indonesia guna meraih hasil positif. Pasalnya, dia sadar laga tersebut akan sangat penting karena bisa menentukan nasib untuk melangkah ke putaran ketiga.

“Namun saya menjamin bahwa para penggemar dapat yakin bahwa para pemain Vietnam akan turun ke lapangan untuk bertarung dengan semangat tertinggi,” ujar Troussier.

“Sifat pertandingan besok sangat penting, karena ini adalah salah satu pertandingan yang menentukan tujuan untuk melanjutkan ke babak kualifikasi ketiga Piala Dunia 2026,” lanjutnya.

Setelah melawan Timnas Indonesia di SUGBK, giliran Vietnam yang akan menjamu Skuad Garuda pada laga kedua. Adapun laga tersebut berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa 26 Maret 2024.

The Golden Star Warriors saat ini sedang duduk di posisi dua klasemen Grup F dengan tiga poin berkat satu kemenangan dan satu kali kalah. Sementara itu, Timnas Indonesia masih terkunci di dasar klasemen Grup F dengan satu poin buntut dari kekalahan kontra Irak dan imbang lawan Filipina.

SUMBER: Andika Rachmansyah, MNC Portal