Reaksi Berkelas Pep Guardiola saat Peluang Real Madrid Hanya 36% Melawan Manchester City di Perempatfinal Liga Champions 2023-2024

JOKERBOLA – REAKSI berkelas Pep Guardiola saat peluang Real Madrid disebut hanya 36% melawan Manchester City di perempatfinal Liga Champions 2023-2024 menarik untuk diulas. Pasalnya, ini menjadi bukti betapa respeknya Pep kepada lawannya.

Seperti diketahui, hasil mengejutkan datang dari drawing perempatfinal Liga Champions musim 2023-2024. Mulai dari dua kuda hitam, Atletico Madrid dan Borussia Dortmund yang saling bertemu hingga laga final kepagian antara Real Madrid vs Manchester City.

Ya, Real Madrid dan Manchester City menjadi dua tim yang paling diunggulkan untuk menjadi juara di Liga Champions musim ini. Namun apa daya, hasil undian memaksa mereka harus saling baku hantam lebih dini.

Di atas kertas, banyak yang menganggap jika Manchester City akan dapat menaklukan Los Blancos. Bahkan, sebuah lembaga survei menyebut jika peluang Real Madrid untuk bisa menaklukan City dibawah komando Pep Guardiola hanyalah 36 persen saja.

Hal itu bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, Real Madrid saat ini masih diterpa badai cedera dari para pemain-pemainnya. Belum lagi, di musim lalu, anak asuh Carlo Ancelotti seakan buntu saat berhadapan dengan The Citizens.

Dan yang tidak boleh dilupakan, hingga kini Real Madrid masih tidak memiliki striker nomor 9 murni. Mereka hanya mengandalkan duet Vinicius dan Rodrygo Goes di lini depan dengan Jude Bellingham yang berada di belakangnya.

Di sisi lain, Manchester City masih sangat solid dengan skuad yang unggul di setiap lini. Oleh sebab itu, mereka benar-benar diunggulkan dalam laga ini.

Meski begitu, Pep Guardiola mengaku tidak ingin menganggap remeh Real Madrid. Pelatih asal Spanyol itu paham betul bagaimana mentalitas Madrid di kompetisi Eropa. Untuk itu, ia berusaha mempersiapkan timnya sebaik mungkin sebelum leg pertama dimulai.

“Ini terlihat seperti sebuah tradisi, tiga tahun berturut-turut bermain sebagai raja kompetisi. Mudah-mudahan kami bisa tiba di momen yang bagus tapi masih ada waktu beberapa minggu sebelum pertandingan pertama di Madrid,” kata Pep Guardiola setelah pengundian dilansir dari beIN Sports, Rabu (20/03/2024).

“Ketika orang mengatakan hasil imbang itu mudah, anda meremehkan lawan tetapi tidak perlu mengatakan seperti apa Real Madrid di kompetisi (Liga Champions) ini. Ketika Anda memainkan tahap terakhir, Anda bermain melawan tim-tim terbaik di Eropa dan Real Madrid sepenuhnya berada di sana,” sambungnya

“Tetapi semua lawannya sangat tangguh, semua orang mengetahuinya. Kami sangat gembira sebelum pengundian karena merupakan suatu kehormatan setiap kali kami berada di sini. Ini adalah kompetisi yang spesial,” tegas pelatih berpaspor Spanyol itu.

Menarik untuk menantikan laga final dini antara Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti melawan Manchester City asuhan Pep Guardiola di babak perempatfinal Liga Champions 2023-2024.

SUMBER: Cahyo Yuliamto, MNC portal