Cyrus Margono Dikabarkan Ambil Sumpah WNI Besok Pagi, Langsung Nonton Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam?

JOKERBOLA – KIPER Panathinaikos B, Cyrus Margono, dikabarkan mengambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) pada Kamis, 21 Maret 2024 pagi WIB. Apakah Cyrus Margono langsung menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada malam harinya?

Setelah penantian sekira satu tahun lamanya, Cyrus Margono akhirnya mendapatkan paspor Indonesia. Awalnya kabar Cyrus Margono segera mengambil sumpah WNI diungkapkan staff ahli Menpora RI, hamdan Hamedan.

Di akun Instagram-nya, Hamdan Hamedan mengatakan Keppres terkait pengajuan nama Cyrus Margono untuk mendapatkan paspor Indonesia sudah terbit.

“Alhamdulillah, Keppres terkait permohonan kewarganegaraan RI untuk @cmargono dan beberapa anak kewarganegaraan ganda terbatas yang telat memilih telah keluar,” kata Hamdan Hamedan di akun Instagram-nya, @hamdan.hamedan, Senin 18 Maret 2024.

Menurut Hamda Hamedan, Cyrus Margono tidak masuk ke dalam kategori pemain naturalisasi. Sebelumnya, Cyrus Margono memiliki dua kewarganegaraan (Amerika Serikat dan Indonesia) dan kemudian memilih Indonesia sebagai negara yang dipilih.

“Cyrus itu bukan pemain naturalisasi, karena memang dia itu anak berkewarganegaraan ganda. Memang secara aturan yang berlaku, ketika dia sudah berusia 21 tahun maka harus memilih kewarganegaraan,” kata Hamdan Hamedan, mengutip dari kanal YouTube Chandra Margatama, Rabu 24 Mei 2023.

Lantas, dari mana kabar Cyrus Margono akan mengambil sumpah WNI besok? Akun Instagram yang biasa membahas pemain keturunan @futboll.indonesiaa, sudah mendapat bocorannya.

“INFO! kabarnya Cyrus Margono Akan Mengambil Sumpah WNI di Jakarta Besok Pagi. Sekalian Nonton Timnas nih,” tulis akun Instagram @futboll.indonesiaa.

Hamdan Hamedan pun mengunggah foto Cyrus Margono sedang membawa koper ke dalam rumah yang ada benderanya Indonesia. Hal itu seakan menunjukan Cyrus Margono segera mendapatkan paspor dan KTP Indonesia.

Meski nantinya memiliki paspor Indonesia, tak ada jaminan Cyrus Margono akan memperkuat Timnas Indonesia. Sebab, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang akan menentukan bakal memanggil Cyrus Margono atau tidak ke Timnas Indonesia.

Saat ini, Cyrus Margono berstatus kiper andalan Panathinaikos B yang mentas di Liga 2 Yunani 2023-2024. Musim ini dari delapan penampilan, gawang Cyrus Margono kemasukan 12 kali.

SUMBER: Ramdani Bur, Okezone