Profil Tim dan Daftar Pemain Timnas Jerman di Euro 2024

JOKERBOLAEuro 2024 menjadi turnamen yang istimewa bagi Timnas Jerman. Pasalnya, Die Mannschaft berstatus sebagai tuan rumah untuk turnamen antar negara Eropa ke-17.

Di Euro 2024, Jerman berada di Grup A dan sepertinya tidak akan mudah. Tim asuhan Julian Nagelsmann akan bersaing dengan Skotlandia, Hungaria dan Swiss.

Sebagai tuan rumah, Jerman tidak perlu melalui fase kualifikasi. Namun, mereka menggelar sejumlah laga uji coba melawan berbagai negara.

Di Euro 2024, Jerman mendapat beban untuk menyudahi puasa gelar selama 28 tahun. Mereka terakhir kali menjadi juara di turnamen ini pada tahun 1996.

Pemain Bintang: Toni Kroos

Toni Kroos akan gantung sepatu setelah membela Jerman di Euro 2024. Karena itu, Kroos pasti bertekad membawa negaranya menjadi juara sebelum menutup kariernya.

Bersama Jerman, Kroos termasuk pemain yang sangat berpengalaman. Gelandang berusia 34 tahun itu sudah memainkan 108 pertandingan dengan menyumbang 17 gol.

Meski sudah tidak muda lagi, Kroos masih memainkan peran penting di lini tengah Real Madrid. Dia mencatatkan 48 pertandingan di semua kompetisi pada musim ini.

Kroos berhasil membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions musim ini. Jika Jerman menjadi juara, dia akan mengawinkan trofi Si Kuping Besar dengan Euro 2024.

Profil Pelatih: Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann ditunjuk sebagai pelatih Jerman pada September 2023. Pelatih berusia 36 tahun itu dipercaya menggantikan Hansi Flick yang dipecat.

Sebelum mengambil alih Jerman, Nagelsmann pernah menangani tiga klub yaitu Hoffenheim, RB Leipzig, dan Bayern Munchen. Dia dikontrak sampai tahun 2026 mendatang.

Euro 2024 akan menjadi turnamen pertama Nagelsmann saat menangani Jerman. Dia pasti ingin memberikan yang terbaik kepada publik tuan rumah.

Skuad Sementara Timnas Jerman

Kiper: Bernd Leno (Bayern Munchen), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Oliver Baumann (Hoffenheim), Alexander Nubel (Stuttgart)

Belakang: Antonio Rudiger (Real Madrid), David Raum (RB Leipzig), Jonathan Tah (Bayer Leverkusen), Joshua Kimmich (Bayern Munchen), Robin Koch (Eintracht Frankfurt), Waldemar Anton (Stuttgart), Maximilian Mittelstadt ((Stuttgart), Benjamin Henrichs (RB Leipzig), Nico Schlotterbeck (Borussia Dortmund)

Tengah: Pascal Gross (Brighton), Toni Kroos (Real Madrid), Jamal Musiala (Bayern Munchen), Chris Fuhrich (Stuttgart), Florian Wirtz (Bayer Leverkusen), Ilkay Gundogan (Barcelona), Robert Andrich (Bayer Leverkusen), Aleksandar Pavlovic (Bayern Munchen), Rocco Reitz (Borussia Monchengladbach), Leroy Sane (Bayern Munchen)

Depan: Kai Havertz (Arsenal), Niclas Fullkrug (Borussia Dortmund), Thomas Muller (Bayern Munchen), Maximilian Beier (Hoffenheim), Deniz Undav (Borussia Dortmund), Brajan Gruda (Mainz)

Jadwal Pertandingan Jerman di Euro 2024

15 Juni 2024

02:00 WIB Jerman vs Skotlandia (Allianz Arena)

19 Juni 2024

23:00 WIB Jerman vs Hungaria (MHPArena)

24 Juni 2024

02:00 WIB Swiss vs Jerman (Deutsche Bank Park)

SUMBER: Aga Deta, Bola.net