Profil Tim dan Daftar Pemain Timnas Austria di Euro 2024

JOKERBOLAProfil tim, daftar pemain, dan jadwal Timnas Austria di Euro 2024. Tim berjuluk Das Team itu masuk grup neraka pada turnamen yang berlangsung di Jerman ini.

Austria tampil gemilang sepanjang babak kualifikasi Euro 2024. Mereka berhasil menempati posisi runner-up di Grup F dan finis di bawah Belgia yang menjadi juara grup.

Euro 2024 akan menjadi penampilan keempat Austria di turnamen antar negara Eropa tersebut. Sebelumnya mereka berpartisipasi pada Euro 2008, 2016, dan 2020.

Prestasi terbaik Austria di Euro adalah lolos ke babak 16 besar pada edisi tahun 2020. Ketika itu, mereka tidak bisa melangkah lebih jauh karena dihentikan sang juara Italia.

Pada Euro 2024, Austria berada di Grup D yang merupakan grup neraka. Tim asuhan Ralf Rangnick itu akan bersaing dengan Belanda, Polandia, dan Prancis.

Pemain Bintang: Marcel Sabitzer

Marcel Sabitzer menjadi salah satu pemain andalan di lini tengah Austria. Dia menjalani debut untuk negaranya pada 5 Juni 2012.

Sabitzer datang ke Euro 2024 dengan bekal performa apik bersama Borussia Dortmund. Dia berhasil membawa timnya melaju ke final Liga Champions meski gagal menjadi juara.

Tercatat, Sabitzer memainkan 40 pertandingan dengan mencetak enam gol untuk Dortmund pada musim 2023/2024. Dia juga menyumbang sembilan assist untuk timnya.

Sebagai pemain senior, Sabitzer akan memimpin Austria meraih hasil yang bagus di Euro 2024. Pelatih Ralf Rangnick akan sangat mengandalkannya.

Profil Pelatih: Ralf Rangnick

Ralf Rangnick ditunjuk sebagai pelatih Austria pada April 2022 lalu. Dia menggantikan tugas rekan senegaranya Franco Foda.

Ini merupakan pertama kalinya Rangnick bertugas sebagai pelatih tim nasional. Meskipun begitu, Rangnick termasuk pelatih dengan jam terbang tinggi.

Rangnick menghabiskan sebagian besar karier kepelatihannya di Jerman. Dia pernah melatih Hoffenheim, Schalke hingga RB Leipzig.

Selain itu, Rangnick juga pernah menjadi pelatih interim Manchester United. Dia akan menjadi harapan bagi Austria untuk melangkah jauh di Euro 2024.

Daftar Skuad Austria

Berikut adalah daftar pemain Timnas Austria di Euro 2024:

  • Kiper: Tobias Lawal (LASK), Patrick Pentz (Brondby), Heinz Lindner (Union Saint-Gilloise), Niklas Hedl (Rapid Wien)
  • Belakang: Stefan Lainer (Borussia Monchengladbach), Stefan Posch (Bologna), Max Wober (Borussia Monchengladbach), Philipp Lienhart (Freiburg), Kevin Danso (Lens), Phillipp Mwene (Mainz), Flavius Daniliuc (Red Bull Salzburg), Gernot Trauner (Feyenoord), Leopold Querfeld (Rapid Wien)
  • Gelandang: Marcel Sabitzer (Borussia Dortmund), Florian Grillitsch (Hoffenheim), Christoph Baumgartner (RB Leipzig), Konrad Laimer (Bayern Munich), Florian Kain (Cologne), Nicolas Seiwald (RB Leipzig), Romano Schmid (Werder Bremen), Alexander Prass (Sturm Graz), Matthias Seidl (Rapid Vienna), Thierno Ballo (Wolfsburg)
  • Penyerang: Marko Arnautovic (Inter Milan), Michael Gregoritsch (Freiburg), Andreas Weimann (West Brom), Patrick Wimmer (Wolfsburg), Marco Grull (Rapid Wien), Maximilian Entrup (TSV Hartberg)

Jadwal Pertandingan Austria di Euro 2024

Berikut adalah jadwal lengkap Austria di fase grup Euro 2024:

Selasa, 18 Juni 2024

02:00 WIB Austria vs Prancis

Jumat, 21 Juni 2024

23:00 WIB Polandia vs Austria

Selasa, 25 Juni 2024

23:00 WIB Belanda vs Austria

SUMBER: Aga Deta, Bola.net