Presiden Jokowi: Selamat Menyambut Ibadah Puasa, Semoga Ramadhan Bawa Kedamaian

JOKERBOLA– Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat menyambut Ramadan dan ibadah puasa bagi umat Muslim di Tanah Air. Adapun ucapan tersebut disampaikan Jokowi di akun media sosian resmi X @jokowi pada Senin (11/3/2024) malam.

“Selamat menyambut ibadah puasa. Marhaban ya Ramadhan. Selain menahan lapar dan dahaga, puasa merupakan kesempatan untuk membersihkan hati dan jiwa,” tulis Jokowi di akun X-nya.

Kepala Negara pun berharap, bulan suci Ramadhan tahun ini mampu membawa kesucian dan kedamaian bagi seluruh umat Muslim di Tanah Air.

“Semoga bulan Ramadhan membawa kesucian dan kedamaian untuk kita semua,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Pemerintah menetapkan awal puasa atau 1 Ramadhan 1445 Hijriah pada Selasa, 12 Maret 2024. Keputusan tersebut diambil dalam sidang isbat yang dilaksanakan hari ini, Minggu (10/3/2023).

“Berdasarkan hisab posisi hilal tidak memenuhi kriteria MABIMS. Sidang isbat menetapkan secara mufakat bahwa 1 ramadan 1445H jatuh pada hari Selasa 12 Maret 2024,”kata Menag Yaqut Cholil Qoumas saat pembacaan hasil sidang isbat di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, Jakarta, Minggu,(10/3/2024).

Sumber:Riyan Rizki Roshali , MNC Portal