Persita Tangerang vs Arema FC: Widodo Cahyono Putro Waspada Playmaker Asing dan Pemain Muda Pendekar Cisadane

JOKERBOLA – Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro, tengah menyiapkan timnya jelang menghadapi Persita Tangeran di laga lanjutan Liga 1 2023-2024. Dalam persiapan itu, Widodo mengakui sedikit mengkhawatirkan playmaker asing dan pemain muda Pendekar Cisadane –julukan Persita.

Ya, secara terang-terangan Widodo mengakui akan mewaspadai pemain Persita, seperti Ezequiel Vidal dan Ramiro Fergouzi. Lalu di deretan pemain lokal, Persita juga dihuni beberapa pemain muda berkualitas seperti Rendi Juliansyah, Rifky Dwi Setiawan, Esap Sahrul, Surya Budi, pemain keturunan Jack Brown, hingga mantan pemain Arema FC Hanis Sagara.

“Saya melihat Persita ini juga tim kuat,” kata Widodo Cahyono Putro, sebelum pertandingan, dikutip Rabu (13/3/2024).

Bahkan beberapa pertandingan Persita sudah dianalisis Widodo dan tim kepelatihan Arema FC. Hasilnya memang Persita kerap menyulitkan tim-tim papan atas seperti Borneo FC dan Madura United di dua laga terakhirnya.

“Memang beberapa pertandingan ini mereka bisa menahan tim-tim di atas papan atas,” ucap pelatih berusia 53 tahun ini.

Secara khusus Widodo memberi perhatian kepada gelandang serang asing mereka Ezequiel Vidal dan Rifky Dwi Setiawan, yang cukup sentral di lini tengah Benteng Viola. Khusus untuk Vidal perannya menjadi orkestra dan playmaker, bahkan sudah menyumbangkan 6 gol dan 6 assist dari 26 laga yang dijalaninya.

“Vidal kalau menurut saya cukup luar biasa. Dan tentunya pemain muda kita yang tahu, ada Rifky, dan tentunya setiap pemain yang masuk di garis pertahanan kita kita perlu waspadai di situ,” bebernya.

Sebagai informasi laga Persita Tangerang melawan Arema FC bakal dilangsungkan di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, pada Rabu malam ini (13/3/2024) pukul 20.30 WIB. Pertandingan ini menjadi pertandingan yang digelar di bulan Ramadan.

Arema FC sendiri saat ini bertengger di posisi 14 klasemen sementara liga hingga pekan 28. Tim kebanggaan masyarakat Malang ini meraih 31 poin, dari hasil 8 kemenangan, 7 hasil imbang, dan 13 kekalahan.

Sedangkan calon lawannya Persita Tangerang, harus berjuang dari zona degradasi di posisi 16 klasemen sementara. Laskar Benteng Viola, julukan Persita meraih 28 poin, dari hasil 7 kemenangan, 7 hasil imbang, dan 14 kekalahan.

SUMBER: Avirista Midaada, Okezone