Momen Marc Marquez Disalip Pedro Acosta di MotoGP Qatar 2024 Mirip saat Aksinya Tikung Valentino Rossi

JOKERBOLA – MOMEN Marc Marquez disalip Pedro Acosta di MotoGP Qatar 2024 mirip saat aksinya tikung Valentino Rossi pada 2013. Kedua momen itu sama-sama menunjukkan seorang rookie mengasapi pembalap juara dunia.

Aksi Acosta memang paling dinantikan pada MotoGP 2024. Pembalap asal Spanyol itu banyak direken sebagai calon juara dunia di masa depan. Apalagi, usianya masih sangat muda, yakni 19 tahun.

Benar saja, Acosta mencuri perhatian pada balapan di Sirkuit Internasional Losail, Losail, Qatar, Senin 11 Maret 2024 dini hari WIB. The Baby Shark langsung tancap gas dan menyalip sejumlah pembalap berpengalaman di seri perdana MotoGP 2024 itu.

Salah satu korban Acosta adalah Marquez. Pembalap Tim Red Bull GASGAS Tech3 itu dengan relatif mudah melewati sang senior dari sisi dalam di tikungan satu pada putaran ke-15!

Aksi itu langsung membawa ingatan pencinta MotoGP ke GP Qatar 2013. Ketika itu, Marquez juga melancarkan manuver yang sama terhadap Rossi persis di tikungan satu Sirkuit Internasional Losail!

Latar belakang kejadian itu juga sama. Seorang rookie atau pendatang baru mengasapi pembalap senior pemilik gelar juara dunia.

Akan tetapi, Acosta pada akhirnya harus mengakui keunggulan Marquez. Pembalap tim Gresini Racing itu balik menyalipnya di putaran-putaran terakhir guna finis keempat.

Sementara itu, sang juara dunia Moto2 2023 harus puas mengakhiri lomba di urutan sembilan. Kendati begitu, aksi Acosta menuai pujian dari Marquez.

“Saat dia (Acosta) menyalip saya, dia melaju dengan sangat baik. Dia mengesankan untuk seorang pemula. Tapi tentu saja dia merusak ban menurut saya. Tetapi itulah yang perlu dia lakukan, dia perlu mendorong dan mempelajari semua hal ini. Itu bagus,” puji Marquez, mengutip dari Crash, Selasa (12/3/2024).

Itu tadi momen Marc Marquez disalip Pedro Acosta di MotoGP Qatar 2024 mirip saat aksinya tikung Valentino Rossi pada 2013. Semoga informasi ini berguna untuk pembaca sekalian.

SUMBER: Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis