5 Pemain Timnas Indonesia yang Berpotensi Dicoret Shin Tae-yong Jelang Lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Nomor 1 Mandul di Liga 1!

JOKERBOLA – SEBANYAK 5 pemain Timnas Indonesia yang berpotensi dicoret Shin Tae-yong jelang lawan Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 dan 26 Maret 2024 akan diulas Okezone. Untuk menghadapi dua laga di atas, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 28 pemain.

Dari 28 pemain yang dipanggil, nantinya Shin Tae-yong mengecurutkan nama menjadi 23 nama saja, sesuai aturan yang dibuat AFC. Hal itu berarti, Shin Tae-yong harus mencoret lima pemain. Siapa saja?

Berikut 5 pemain Timnas Indonesia yang berpotensi dicoret Shin Tae-yong jelang lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

5. Wahyu Prasetyo (PSIS Semarang)

Sulit melihat Wahyu Prasetyo dimainkan Shin Tae-yong di lini pertahanan Timnas Indonesia. Sebab, bek PSIS Semarang ini harus bersaing dengan nama-nama top seperti Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott, Justin Hubner dan Jay Idzes.

Ada juga Nathan Tjoe dan Sandy Walsh yang bisa dimainkan sebagai bek tengah. Karena itu, hanya masalah waktu bagi Wahyu Prasetyo untuk terdepak dari skuad Timnas Indonesia.

4. Edo Febriansah (Persib Bandung)

Edo Febriansah memiliki pesaing atas nama Pratama Arhan dan Nathan Tjoe di sektor fullback atau wing back kiri. Jika digeser ke posisi winger kiri, pemain milik Persib Bandung ini harus bersaing dengan Marselino Ferdinan dan Ragnar Oratmangoen.

Karena itu, sulit melihat Edo Febriansah terus bertahan di Timnas Indonesia. Ditambah lagi, Edo hanya berstatus pemain cadangan di Persib Bandung.

3. Yance Sayuri (PSM Makassar)

Sama seperti Edo Febriansah, Yance Sayuri biasa beroperasi sebagai fullback atau winger kiri. Kebetulan, di posisi tersebut Timnas Indonesia sudah penuh sesak.

Tanpa kehadiran Yance Sayuri, Timnas Indonesia juga sudah biasa mendapatkan hasil positif, termasuk di Piala Asia 2023.

2. Egy Maulana Vikri (Dewa United)

Egy Maulana Vikri sudah kehilangan magisnya saat memperkuat Timnas Indonesia. Namun, uniknya pelatih Shin Tae-yong masih saja memanggil winger Dewa United ini.

Sebelumnya, Egy dicoret Shin Tae-yong jelang Timnas Indonesia bersua Irak dan Filipina pada November 2023. Nomor 10 peninggalan Shin Tae-yong saat itu pun dikenakan Adam Alis.

1. Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Di posisi puncak ada Dimas Drajad. Penyerang milik Persikabo 1973 ini menjalani musim yang tidak istimewa.

Terbukti dari 20 penampilan di Liga 1 2023-2024, Dimas Drajad hanya mengemas empat gol dan tiga assist. Diprediksi, Dimas Drajad bakal kalah saing dengan Ramadhan Sananta dan Hokky Caraka.

Pesaing Dimas Drajad semakin banyak jika Ragnar Oratmangoen dapat diturunkan di laga Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam. Sekarang menarik menanti siapa-siapa saja 23 pemain yang didaftarkan untuk laga Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam.

SUMBER: Ramdani Bur, Okezone