Menang 1-0 di San Siro, Daniele De Rossi Sanjung Mental Elit AS Roma

JOKERBOLAManajer AS RomaDaniele De Rossi bangga dengan keberhasilan timnya mengalahkan AC Milan di dini hari tadi. Ia menilai timnya menunjukkan mental juara di laga ini.

AS Roma mengawali perjalanan mereka di perempat final Liga Europa dengan laga tandang. Mereka menyambangi San Siro untuk menghadapi AC Milan di leg pertama perempat final Liga Europa 2023/2024.

Bermain di kandang lawan, AS Roma bermain dengan disiplin di laga ini. Mereka mampu membungkus kemenangan dari San Siro berkat gol Gianluca Mancini di babak pertama.

De Rossi mengaku puas dengan kemenangan ini. Pasalnya timnya menunjukkan performa yang apik sepanjang laga.

Mentalitas Top

Diwawancarai Sky Sports seusai laga, De Rossi membeberkan alasan timnya bisa mengalahkan AC Milan. Ia menyebut skuat Il Lupi bekerja keras sejak awal dan mereka juga mereka menunjukkan mentalitas yang apik di laga ini.

“Para pemain kami benar-benar luar biasa hari ini. Mereka memberikan effort yang luar biasa besar di pertandingan ini,” buka De Rossi.

“Kami menunjukkan mentalitas yang luar biasa di laga ini. Kami percaya diri dan juga tenang saat membawa bola. Saya benar-benar senang dengan penampilan kami hari ini.”

Percaya Diri

Satu aspek yang De Rossi soroti dari kemenangan timnya di San Siro adalah bagaimana skuat AS Roma tampil percaya diri di laga ini.

Ia menyebut bahwa AS Roma beberapa kali membuat kesalahan, namun mereka tidak keder dan mampu mengatasi itu dengan baik.

“Kami yakin dengan apa yang kami lakukan di atas lapangan. Terkadang kami memang membuat kesalahahn, namun kami tahu apa yang harus kami lakukan ketika itu terjadi,” pungkasnya.

Tuntaskan di Olimpico

Kemenangan 1-0 atas AC Milan ini membuat AS Roma sudah selangkah menuju semifinal Liga Europa 2023/2024.

Giallorossi hanya perlu mempertahankan keunggulan ini saat mereka menjamu AC Milan di Olimpico pekan depan pada leg kedua perempat final Liga Europa 2023/2024.

SUMBER: Serafin Unus Pasi, Bola.net