Marcus Rashford Menginspirasi Kemenangan Man United atas Liverpool

JOKERBOLA – Manajer Manchester United Erik ten Hag menganggap Marcus Rashford sudah menginspirasi rekan satu timnya saat mengalahkan Liverpool dalam ajang FA Cup.

Manchester United berhadapan dengan Liverpool pada babak perempat final FA Cup 2023/2024, Minggu (17/03/2024) malam WIB. Bertanding di Old Trafford, Setan Merah memenangkan pertandingan ini dengan skor 4-3.

Gol Manchester United dicetak oleh Scott McTominay, Antony, Marcus Rashford, dan Amad Diallo. Sementara itu gol Liverpool dipersembahkan Alexis Mac Allister, Mohamed Salah, dan Harvey Elliott.

Dengan hasil ini, Manchester United pun berhak melaju ke semifinal FA Cup. Mereka selanjutnya akan menghadapi Coventry City pada fase empat besar.

Puji Rashford

Rashford mendapat banyak kritik musim ini karena penampilannya. Namun, Ten Hag memuji pemainnya itu setelah Manchester United mengalahkan Liverpool di Old Trafford.

“Rashford tangguh, dia terus maju, biasanya dia menyelesaikan momen-momen itu tetapi dia terus mencari peluang lain,” kata Ten Hag kepada ITV.

“Itu menginspirasi pemain lainnya. Kami memiliki tim untuk masa depan. Yang akan datang adalah pemain-pemain yang berkembang dengan sangat baik seperti Diallo, Garnacho dan Mainoo.”

Puji Antony

Pada kesempatan ini, Ten Hag juga memuji Antony. Pemain asal Brasil itu mencetak gol pertamanya di Old Trafford selama lebih dari setahun.

“Ini sangat penting baginya. Dia berjuang keras. Bagian pertama, dia bukanlah dirinya sendiri, dia bertanggung jawab untuk itu,” ujar Ten Hag kepada beIN Sports.

“Dan kemudian dia kehilangan kepercayaan diri, dan sekarang dia harus melawan. Kita lihat dalam dua minggu terakhir, dia kembali. Saya melihatnya di sesi latihan, saya melihat Antony yang biasa saya ajak bekerja sama di Ajax, dan juga pernah bekerja di minggu-minggu pertama di sini.

“Dia harus melawan, dan saya yakin dia akan melakukannya, karena Anda sudah melihat gol itu. Namun tidak hanya di gawangnya saja. Ketika dia berada di posisi bek sayap kiri, dia bertahan dengan sangat baik. Dalam sistem tertentu, dia bisa bermain dari sisi itu.

“Dia bukan pemain bertahan, jangan salah sangka, karena kita sudah lihat, dia bisa mencetak gol.”

Jadwal Pertandingan Manchester United Berikutnya

Pertandingan: Brentford vs Manchester United

Kompetisi: Premier League

Venue: Gtech Community Stadium

Hari: Minggu, 31 Maret 2024

Jam: 03.00 WIB

Live streaming: Vidio

SUMBER: Aga Deta, Bola.net