Marc Marquez: Sembrono Kalau Saya Bidik Gelar MotoGP 2024 Bareng Ducati

JOKERBOLA– Marc Marquez menyatakan bahwa menargetkan gelar dunia MotoGP 2024 dengan Ducati akan jadi langkah sembrono. Delapan kali juara dunia ini menyatakan bahwa target utamanya musim depan bukanlah mahkota juara, melainkan mengecek apakah dirinya masih bisa tampil kompetitif.

Marquez dipastikan akan pindah ke Gresini Racing musim depan. Ia pun mendapatkan kontrak setahun dari Gresini, tetapi tak terikat langsung dengan Ducati Corse. Ia juga hanya akan mendapatkan motor lama, yakni Desmosedici GP23, yang saat ini dikendarai Pecco Bagnaia dan Jorge Martin.

Dalam wawancaranya dengan Diario AS pada Sabtu (18/11/2023), Marquez pun mendapatkan pertanyaan dari juara dunia Moto3 2021 dan Moto2 2023, Pedro Acosta, soal apakah dirinya yakin langsung bisa meraih gelar dunia sekalinya bergabung dengan lingkup Ducati.

Target Utama: Tersenyum Lagi

Uniknya, pertanyaan Acosta ini juga dibarengi prediksi para rider Ducati yang lain, yang yakin Marquez akan ikut memperebutkan gelar 2024. Test rider Yamaha, Cal Crutchlow, bahkan menyatakan para rider Ducati lain takkan punya kans melawan Marquez ketika mengendarai motor yang sama.

“Kepindahan saya tahun depan tidak punya obyektif untuk meraih gelar, meski saya takkan mengabaikan kans itu. Pasalnya, itu akan jadi kesalahan, dan itu tak pernah jadi mentalitas saya. Target sukses saya tahun depan adalah tersenyum lagi di dalam helm,” ungkap Marquez.

Ingin di Depan, Tak Bukan Berarti Juara

Marquez tak memungkiri dirinya berharap bisa kembali bertarung di depan bersama Ducati, tetapi ia yakin bahwa kemenangan dan gelar dunia merupakan hasil yang bakal sulit untuk digapai. Atas alasan inilah target utamanya musim depan hanyalah bersenang-senang ketika berkendara.

“Saya ingin bertarung di depan, tapi bukan berarti memenangkan gelar. Saya hanya ingin kembali merasakan kupu-kupu lagi di tiap akhir pekan, ingin kembali merasa gugup karena ingin tampil baik. Inilah yang membakar semangat saya untuk melanjutkan karier bertahun-tahun lagi,” tutupnya.

Sumber: Diario AS