Manchester United Temukan Solusi di Lini Depan, Striker Gacor dari Bundesliga

kembali babak belur. Mereka kalah 0-3 di kandang sendiri dari Bournemouth di lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin. Selain pertahanan, lini depan MU juga disorot dalam kekalahan memalukan tersebut.

Lagi-lagi para penyerang MU tidak bisa bikin gol. Penyerang baru Rasmus Hojlund masih belum bisa membuat gol pertamanya di Liga Inggris. Sedangkan Anthony Martial dan Marcus Rasbford kembali tampil mengecewakan di pertahanan lawan.

Ketiga penyerang yang dimiliki MU ini bahkan kalah tajam dari seorang gelandang Scott McTominay. Pemain asal Skotlandia itu sudah membuat lima gol di Liga Inggris musim ini dan menjadi top skor sementara MU.

Padahal McTominay hampir saja dibuang oleh MU di bursa transfer musim panas 2023 lalu karena sudah mendatangkan dua gelandang baru, Mason Mount dan Sofyan Amrabat.

Pelatih MU Erik ten Hag kini pusing tujuh keliling. Akibat prestasi buruk di paruh pertama musim 2023/2024, posisinya semakin terancam dipecat. Pasalnya pencapaian MU musim ini lebih buruk ketimbang era Ole Gunnar Solskjaer, Jose Mourinho sampai Louis van Gaal.

Ten Hag memerlukan tambahan striker pada bursa transfer Januari 2024 untuk bisa mendongkrak prestasi tim. Sayangnya tak ada dana jumbo yang tersedia seperti di musim panas lalu. MU harus menjual pemain dulu untuk bisa membeli pemain mahal.

Maklum saja, proses pembelian 25 persen saham klub oleh konglomerat Sir Jim Ratcliffe masih belum juga beres. Akibatnya Ratcliffe tak bisa langsung mengucurkan dana untuk belanja di Januari 2024.

Beberapa striker bagus terus dikaitkan dengan MU. Kini muncul nama baru. Menurut laporan The Mirror pada akhir pekan ini, MU kini membidik penyerang Bundesliga Lois Openda dari klub Red Bull Leipzig.

Sudah Dipantau MU
Pemuda 23 tahun itu tampil menjanjikan di Bundesliga musim ini. Pencari bakat MU kedapatan sudah memantau langsung aksi Openda bersama Leipzig. Hasilnya sangat memuaskan. Pemuda Belgia itu sudah menjaringkan 10 gol di Leipzig musim ini.

Kendala terbesar MU adalah kebiasaan Leipzig jual mahal. Mereka sering mematok bandrol tinggi. Setan Merah sudah beberapa kali gagal merekrut pemain incarannya dari Leipzig seperti Dayot Upamecano hingga Dani Olmo.