Kode Keras Bela Tim Valentino Rossi, Fabio di Giannantonio Siapkan Baju Balap untuk Tes Valencia

JOKERBOLA– Fabio di Giannantonio semringah menghadiri jumpa pers MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Kamis (23/11/2023). Ia memberi kode keras akan bergabung dengan Mooney VR46 Racing Team karena membawa baju balap khusus untuk tes pramusim pada 28 November 2023 nanti.

Usai terdepak dari Gresini Racing untuk memberi jalan kepada Marc Marquez, nasib ‘Diggia’ sempat terkatung-katung. Sempat jadi opsi Repsol Honda, ia malah kalah saing dengan Luca Marini. Ia juga sempat dapat penolakan dari VR46, yang mengaku lebih menginginkan rider muda dari Moto2.

Namun, VR46 tampaknya berubah pikiran sepekan terakhir, terutama di Qatar, usai Giannantonio naik podium di Sprint dan meraih kemenangan sensasional di Grand Prix. Meski belum ada pengumuman resmi dari VR46, Giannantonio mengaku kansnya bertahan di MotoGP kini membesar.

Pede Bakal Ikut Tes Valencia

Giannantonio juga mengaku tersentuh oleh kata-kata Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, yang merasa tak terima bahwa rider Italia itu tak punya tim pada 2024. “Saya sangat bangga atas kata-kata Paolo, dia selalu baik kepada saya. Saya senang,” ujar Giannantonio.

“Namun, bisa dikatakan bahwa saya datang ke sini membawa baju balap dan helm untuk tes pada Selasa. Kami sedang mengerjakan suatu hal yang keren. Kami punya peluang bagus untuk ikut tes pada Selasa, juga punya peluang lebih besar untuk tetap ada di grid tahun depan,” lanjutnya.

Giannantonio belum mau gamblang mengaku akan membela VR46. Namun, ia tak memungkiri bahwa bergabung dengan skuad Valentino Rossi, meski ia bukan anggota VR46 Riders Academy, merupakan sebuah kehormatan. Pasalnya, tim tersebut langsung garang sejak menjalani debut MotoGP pada 2022.

Kagumi Kinerja VR46 Racing Team

“Mengingat motor itu adalah satu-satunya motor yang tersedia, jadi sekalinya Luca merilis pengumuman resmi…” ujar Giannantonio sembari tertawa. “Sudah jelas mereka tim hebat. Saya tak pernah menepis fakta bahwa kinerja mereka di balik layar, termasuk lewat Academy, sangat menakjubkan.”

“Mereka bergabung di Moto3, lalu ke Moto2, dan MotoGP. Mereka selalu tampil baik di setiap kelas. Jadi, ini berarti mereka tim yang sangat baik. Ini bisa jadi pengalaman dan tantangan mengagumkan. Ini juga akan jadi kans baik bagi saya untuk belajar banyak hal,” tutupnya.

Meski bukan merupakan anggota VR46 Riders Academy, Giannantonio sendiri sering diundang oleh Rossi untuk mengikuti balapan flat track ‘La 100km dei Campioni’ yang digelar setiap akhir tahun di Motor Ranch, Tavullia, Italia.

Sumber: MotoGP