Ketika Messi dan Beckham Jadi Sasaran Kemarahan Fan Hong Kong

Penggemar sepak bola di Hong Kong mencemooh pemilik Inter Miami, David Beckham, karena kecewa Lionel Messi tak dimainkan. Lionel Messi hanya duduk di bangku cadangan dalam pertandingan pramusim Inter Miami vs Hong Kong XI di Hong Kong Stadium, Minggu (4/2/2024).

Messi tak dimainkan karena mengalami cedera hamstring. Hal ini menimbulkan kekecewaan dan kemarahan dari 38.323 penonton yang datang langsung ke Hong Kong Stadium. Mereka membayar lebih dari 1.000 dolar Hong Kong atau setara Rp 2 juta rupiah untuk menonton aksi Messi bersama Inter Miami.

Pada pertengahan babak kedua, nyanyian “Kami ingin Messi” membahana di Hong Kong Stadium. Seruan semakin keras selama 10 menit terakhir pertandingan setelah para fan menyadari bahwa Messi tidak akan dimainkan. David Beckham juga menjadi sasaran cemoohan saat berterima kasih kepada penonton.

Para fan mengisyaratkan kemarahan mereka dengan mengacungkan jempol ke bawah. “Saya sangat kecewa. Semoga orang di sini untuk melihat Messi, saya merasa sedikit tertipu,” ucap seorang penggemar, Jonathan Wong, kepada AFP, dikutip dari France24.

Jonathan Wong menilai, tanpa Messi pertandingan seperti Liga Hong Kong pada umumnya yang tiketnya hanya dijual 80 dolar Hong Kong atau setara Rp 160.000. Harga itu jauh lebih murah dari tiket duel Inter Miami vs Hong Kong XI yang bisa mencapai 5.000 dolar Hong Kong (sekitar Rp 10 juta).

“Tanpa dia, ini seperti pertandingan Liga Primer Hong Kong biasa di mana tiketnya hanya seharga 80 dolar. Kali ini kami membayar 5.000 dolar,” ucapnya. Kekecewaan juga disampaikan pemerintah Hong Kong.

“Pemerintah serta semua penggemar sepak bola sangat keewa. Penyelenggara berutang penjelasan kepada semua penggemar,” begitu bunyi pernyataan pemerintah Hong Kong. Pelatih Inter Miami, Gerardo “Tata” Martino, meminta maaf kepada para penggemar. Namun, ia mengatakan terlalu berisiko untuk memainkan Messi. Adapun keputusan menyimpan Messi dibuat setelah melakukan pemeriksaan kondisi sang pemain pada Minggu pagi.

“Kami memahami kekecewaan para penggemar atas absennya Leo. Kami mengerti banyak fan yang sangat kecewa dan kami meminta maaf kepada mereka,” ujar Martino.

“Kami berharap kami bisa menurunkan Leo setidaknya untuk sementara waktu, tetapi risikonya terlalu besar,” ucapnya melanjutkan.

Lionel Messi juga cuma bermain tujuh menit saat Inter Miami dilibas Al Nassr pada ajang Riyadh Season Cup dengan skor 0-6 pada 1 Februari 2024.

Adapun duel Inter Miami vs Hong Kong XI tuntas dengan skor 4-1. Empat gol Inter Miami dicetak Robert Taylor, Lawson Connery Sunderland, Leonardo Campana, dan Ryan Sailor.

Ini merupakan kemenangan perdana Inter Miami pada laga pramusim setelah hasil imbang kala melawan El Salvador (0-0) dan kekalahan beruntun dari FC Dallas (0-1), Al Hilal (3-4), dan Al Nassr (0-6).

Selanjutnya, Inter Miami akan terbang ke Jepang untuk melakoni pertandingan melawan Vissel Kobe pada Rabu (7/2/2024).

Sumber : KOmpas.com