Ini Dia Skuad Timnas Inggris di Euro 2024, Tanpa Maguire dan Grealish

JOKERBOLATimnas Inggris sudah mengumumkan skuad final untuk mengikuti Euro 2024. Ada 26 pemain yang dibawa oleh Gareth Southgate ke Jerman.

Sebelumnya, Southgate memanggil 33 pemain untuk masuk skuad sementara Inggris. Mereka sempat diturunkan dalam laga ujicoba melawan Bosnia-Herzegovina yang dimenangi dengan skor 3-0.

Setelah melakukan evaluasi, Southgate akhirnya menentukan pemain mana saja yang masuk dalam rencananya. Ada 26 pemain yang dipilih oleh Southgate.

Southgate masih mempertahankan beberapa pemain senior seperti Kyle Walker, Kieran Trippier, Luke Shaw hingga Harry Kane.

Selain itu, Southgate juga memberikan kesempatan kepada pemain muda. Mereka adalah Kobbie Mainoo, Adam Wharton hingga Cole Palmer.

Coret Tujuh Nama

Ada tujuh pemain yang dicoret Southgate dari skuad timnas Inggris. Itu termasuk dua pemain senior yakni Harry Maguire dan Jack Grealish.

Lima pemain lainnya yang juga dicoret adalah Curtis Jones, Jarell Quansah, James Maddison, Jarrad Branthwaite, dan James Trafford.

Luke Shaw sebenarnya masih dalam proses pemulihan cedera. Namun, bek Manchester United tersebut tetap dimasukkan.

Daftar Lengkap Skuat Timnas Inggris untuk Euro 2024

Berikut adalah 26 nama yang akan membela Timnas Inggris untuk Euro 2024:

Kiper: Dean Henderson (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal)

Bek: Lewis Dunk (Brighton), Joe Gomez (Liverpool), Marc Guehi (Crystal Palace), Ezri Konsa (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle), Kyle Walker (Manchester City)

Gelandang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Conor Gallagher (Chelsea), Kobbie Mainoo (Manchester United), Adam Wharton (Crystal Palace) Declan Rice (Arsenal)

Penyerang: Jude Bellingham (Real Madrid), Jarrod Bowen (West Ham), Eberechi Eze (Crystal Palace), Phil Foden (Manchester City), Anthony Gordon (Newcastle United), Harry Kane (Bayern Munich), Cole Palmer (Chelsea), Bukayo Saka (Arsenal), Ivan Toney (Brentford), Ollie Watkins (Aston Villa)

Pelatih: Gareth Southgate

Jadwal Timnas Inggris di Euro 2024

Timnas Inggris masuk ke dalam grup C bersama Slovenia, Denmark, dan Serbia. Laga pertama mereka akan digelar pada 17 Juni mendatang.

Berikut adalah jadwal pertandingan timnas Inggris di Euro 2024:

Senin, 17 Juni 2024

02:00 WIB Serbia vs Inggris

Kamis, 20 Juni 2024

23:00 WIB Denmark vs Inggris

Rabu, 26 Juni 2024

02:00 WIB Inggris vs Slovenia

SUMBER: Aga Deta, Bola.net