Hasil Manchester City vs Newcastle United di Perempatfinal Piala FA 2023-2024: Menang 2-0, The Citizens Tapaki Semifinal

JOKERBOLA – Hasil Manchester City vs Newcastle United di Perempatfinal Piala FA 2023-2024 sudah diketahui. Pertandingan di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (17/3/2024) dini hari WIB, itu berakhir dengan skor 2-0 untuk The Citizens.

Kedua gol Man City diborong oleh Bernardo Silva (13′, 31′). Kemenangan itu membawa sang juara bertahan menuju semifinal Piala FA 2023-2024.

Jalannya Pertandingan

Menampilkan ciri khasnya, Man City bermain menekan sejak awal. Hasil sudah mereka petik di menit ke-13. Sebuah sepakan Bernardo membentur Dan Burn lalu berbelok arah dan membuat Martin Dubravka terperangah. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Usai gol itu, laga berjalan datar lantaran Newcastle menerapkan pertahanan ketat. Situasi itu membuat Man City sedikit kesulitan. Namun, mereka beruntung kali ini di menit ke-31.

Lagi, sepakan Bernardo dari sedikit di luar kotak penalti, mengenai kaki dari Sven Botman. Dubravka yang telah bergerak untuk menebak bola, malah harus memungut si kulit bundar dari gawang.

Pun begitu, Newcastle sempat mendapat peluang di menit ke-36 ketika sepakan voli Alexander Isak ditepis dengan brilian oleh Stefan Ortega. Itu menjadi satu-satunya kesempatan tim tamu di babak pertama.

Sementara itu, City mendapat peluang lagi di menit ke-45 ketika tembakan Doku diblok Dubravka dalam situasi satu lawan satu. Dari sepakan penjuru, gantian sundulan Ruben Dias ditangkap sang kiper. Skor 2-0 pun bertahan hingga rehat.

Seusai rehat, Man City coba segera mencari gol tambahan. Doku kembali mendapat peluang di menit ke-48 tetapi Dubravka juga lagi-lagi mencegah tembakannya masuk ke gawang! Selang empat menit, Erling Haaland mengintip lewat tembakan jarak jauh yang masih menyamping.

Usai peluang itu, tidak banyak aksi sepanjang babak kedua. Skor 2-0 untuk kemenangan Manchester City atas Newcastle United bertahan hingga usai.

SUSUNAN PEMAIN

MANCHESTER CITY XI (4-2-3-1): Stefan Ortega; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji, Josko Gvardiol; Rodrigo Hernandez, Mateo Kovacic; Phil Foden, Bernardo Silva, Jeremy Doku (Oscar Bobb 77′); Erling Haaland (Julian Alvarez 87′)

Pelatih: Pep Guardiola

NEWCASTLE UNITED XI (5-3-2): Martin Dubravka; Jacob Murphy, Jamaal Lascelles, Fabian Schar, Sven Botman (Emil Krafth 83′), Dan Burn (Lewis Hall 62′); Sean Longstaff (Lewis Miley 62′), Bruno Guimaraes, Joe Willock (Elliot Anderson 62′); Anthony Gordon (Miguel Almiron 62′), Alexander Isak

Pelatih: Eddie Howe

SUMBER: Wikanto Arungbudoyo, Okezone