Hasil Manchester City vs Arsenal: Skor 0-0

JOKERBOLAManchester City dan Arsenal hanya bisa bermain sama kuat 0-0 di laga pekan ke-30 Premier League 2023/2024 di Etihad Stadium, Minggu (31/03/2024) malam WIB.

Pertandingan berjalan cukup menarik tapi sangat alot. Man City mendominasi pengusaan bola tapi Arsenal mampu bertahan dengan solid.

Arsenal juga mampu merancang beberapa peluang berbahaya. Sayangnya lini serang mereka kurang klinis.

Hasil ini membuat City mengemas 64 angka dari 29 laga dan mereka tertahan di posisi ketiga. Sementara Arsenal mencatatkan 65 poin dan berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024.

Babak Pertama

Arsenal coba untuk menekan pertahanan Manchester City lebih dahulu. Namun mereka kesulitan untuk membangun serangan berbahaya dan akhirnya malah ditekan balik oleh The Citizen.

Pada menit ke delapan peluang pertama diciptakan Arsenal via tembakan Gabriel Jesus. Usai mendapat umpan crossing dari kanan, ia melepas tembakan di dalam kotak penalti. Tapi bola cuma melebar tipis ke sisi kanan gawang.

Setelah itu giliran City yang mendapat peluang emas pada menit ke-16. Nathan Ake menanduk bola sepak pojok De Bruyne dari sisi kanan.Namun bola sundulannya mengarah tepat ke kaki David Raya.

Namun 10 menit kemudian Ake harus keluar lapangan. Ia mengalami cedera dan harus digantikan Rico Lewis.

Arsenal kemudian sempat keluar dari tekanan Man City. Namun mereka tak bisa mencetak gol.

Demikian juga Man City. Pertandingan babak pertama pun berakhir 0-0.

Babak Kedua

Di babak kedua, Arsenal bermain lebih agresif. Mereka berinisiatif menekan pertahanan Manchester City lebih dahulu.

Menit ke-52 Arsenal merancang serangan berbahaya dari Saka. Ia sukses masuk ke kotak penalti dan melepas umpan datar ke tengah kotak penalti. Sayangnya di tiang jauh, bola gagal disambar Kai Havertz.

City akhirnya terpaksa melakukan pergantian strategi. Dua pemain keluar dan dua pemain baru masuk yakni Jeremy Doku dan Jack Grealish.

City pun akhirnya bisa menekan pertahanan Arsenal. Namun mereka masih kesulitan untuk membongkar tembok tebal lini belakang The Gunners.

Di sisi lain Arsenal akhirnya juga mengganti taktiknya. Tomiyasu dan Partey masuk, disusul tak lama kemudian oleh Martinelli dan Trossard.

Pada menit ke-86 Trossard mendapat peluang menusuk masuk ke pertahanan City dan melepas tembakan ke gawang meski diganggu bek City. Namun bola sepakannya masih bisa diblok dengan mudah oleh Ortega.

Pada akhirnya, kedua tim sama-sama tak bisa mencetak gol sampai laga babak kedua berakhir. Manchester City 0-0 Arsenal.

Susunan Pemain

Manchester City: Stefan Ortega; Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake, Josko Gvardiol, Rodri, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Mateo Kovacic, Phil Foden, Erling Haaland

Pelatih: Josep Guardiola

Arsenal: David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Jakub Kiwior, Declan Rice, Jorginho, Martin Odegaard, Gabriel Jesus, Kai Havertz, Bukayo Saka

Pelatih: Mikel Arteta

SUMBER: Dimas Ardi Prasetya, Bola.net