Hasil Lazio vs Juventus: Skor 1-0

JOKERBOLAJuventus menelan hasil negatifdi giornata ke-30 Serie A 2023/2024. Berhadapan dengan Lazio, Si Nyonya Tua tumbang dengan skor 1-0.

Gol semata wayang di laga ini dicetak oleh Adam Marusic di masa injury time babak kedua.

Berkat hasil imbang ini, Juventus masih tertahan di peringkat tiga klasemen Serie A dengan raihan 59 poin. Sementara Lazio berhasil naik ke peringkat tujuh dengan raihan 46 poin.

Babak Pertama

Berstatus sebagai tuan rumah, Lazio mencoba untuk tampil menekan. I Biancocelesti mencoba menekan untuk membobol gawang Juventus.

Namun di laga ini, Juventus yang menciptakan peluang berbahaya pertama melalui sundulan Bremer, namun bola masih mengenai jaring gawang Lazio.

Tidak lama berselang, Lazio datang mengancam melalui sepakan Castellanos di dalam kotak penalti Juventus, namun sayang bola masih melebar dari gawang tim tamu.

Di menit ke-23, gawang Juventus nyaris kebobolan. Berawal dari kesalahan umpan Szczesny yang menerima backpass dari Rugani, bola diterima oleh Pedro namun untungnya Szczesny mampu bereaksi cepat dengan menjatuhkan badan untk menghalau bola. Bola muntah jatuh dekat Kamada dan gelandang timnas Jepang itu melepaskan tembakan ke gawang Juventus, namun bola berhasil diblock oleh Bremer.

Juventus sendiri baru bisa keluar dari tekanan mendekati akhir babak pertama. Di menit ke-41, Federico Chiesa mengancam gawang Lazio namun tembakannya berhasil ditepis oleh Mandas. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Di jeda pertandingan, Allegri memutuskan membuat dua pergantian pemain. Samuel Iling-Junior dan Weston McKennie dimasukkan menggantikan Mattia De Sciglio dan Fabio Miretti.

Pergantian pemain ini membawa dampak yang bagus dari Juventus. Karena mereka balik menekan Lazio, sehingga tuan rumah beberapa kali mengandalkan serangan balik untuk mengancam gawang tim tamu.

Di menit ke-73, Lazio nyaris mencetak gol perdana di laga ini melalui peluang Marusic, namun Bremer berada di posisi yang tepat untuk menghalau bola agar tidak menjadi gol.

Di sisa babak kedua ini, Lazio terus mencoba untuk membobol gawang Juventus. Mereka berhasil mencetak gol di detik-detik akhir laga.

Berawal dari umpan silang Matteo Guendouzi, Marusic masuk ke kotak penalti dan menyundul bola dengan sempurna. Skor 1-0 menutup jalannya pertandingan.

Susunan Pemain Kedua Tim

Lazio (4-4-2): Mandas; Gila, Romagnoli, Casale, Marusic; Zaccagni, Kamada, Cataldi, Anderson; Pedro, Castellanos

Pelatih: Igor Tudor

Juventus (4-3-3): Szczesny; De Sciglio, Rugani, Bremer, Danilo; Rabiot, Locatelli, Miretti; Chiesa, Kean, Cambiaso

Pelatih: Massimiliano Allegri

Statistik Pertandingan

Lazio – Juventus
Goal: 1-0
Total Shots: 16-9
Shots on Target: 4-3
Posession: 65%-35%
Fouls: 12-10
Offsides:1-0

SUMBER: Serafin Unus Pasi, Bola.net