Hasil Brentford vs Manchester United: Skor 1-1

JOKERBOLAManchester United gagal memetik kemenangan di pekan ke-30 Premier League 2023/2024. Berhadapan dengan Brentford, Setan Merah bermain imbang dengan skor 1-1.

MU unggul terlebih dahulu di laga ini berkat gol Mason Mount, namun Kristoff Ajer berhasil menyamakan kedudukan.

Berkat hasil ini, MU tertahan di peringkat enam dengan raihan 48 poin. Sementara Brentford tertahan di peringkat 15.

Babak Pertama

Berstatus sebagai tim tamu, MU mencoba untuk mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Baru tiga menit berjalan, Bruno Fernandes melepaskan tembakan yang masih melebar dari gawang Brentford.

Namun perlahan tapi pasti, Brentford mulai menguasai jalannya pertandingan. Mereka balik menekan Setan Merah dan membombardir gawang mereka dengan serangan-serangan mereka.

Peluang-peluang Brentford tergolong sangat berbahaya. Namun sayang penyelesaian akhir Ivan Toney dan Yoane Wissa tidak maksimal sehingga gagal berbuah gol.

Di menit ke-24, Toney nyaris mencetak gol dengan tendangan mendatarnya, namun apes bola mengenai tiang gawang MU. Delapan menit berselang, giliran peluang Zanka yang mengenai mistar gawang MU.

Serangan demi serangan terus dilancarkan Brentford. Di menit ke-43, Onana berhasil menghentikan sundulan Lewis-Potter dengan sempurna. Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 bertahan.

Babak Kedua

Di jeda pertandingan, Erik Ten Hag membuat satu pergantian pemain. Harry Maguire masuk menggantikan Raphael Varane.

MU mengawali babak kedua ini dengan baik. Di menit ke-50, Setan Merah nyaris unggul melalui tendangan Rasmus Hojlund namun Flekken mampu menepis peluang berbahaya tersebut.

Tidak lama berselang, giliran Onana yang melakukan penyelamatan ganda untuk menghentikan dua peluang Yarmolyuk. Dua menit berselang, Ajer nyaris membobol MU lewat sundulannya namun apes bola hanya mengenai mistar gawang.

Di menit ke-71, pendukung Brentford bersorak setelah tembakan Ivan Toney berhasil membobol gawang Andre Onana. Namun sayang gol itu dianulir karena sang striker sudah berada di posisi offside.

Brentford lagi-lagi apes, setelah tendangan Breel Mbeumo mengenai mistar gawang Setan Merah.

Di masa injury time, Manchester United secara mengejutkan sukses membobol gawang Brentford. Menerima umpan pendek dari Casemiro, Mason Mount masuk dan melepaskan tembakan yang gagal ditepis Flekken. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Setan Merah.

Brentford langsung memberikan respon cepat. Ivan Toney yang lolos dari kawalan bek MU memberikan umpan kepada Ajer yang melepaskan tembakan yang mengoyak gawang MU. Skor sama kuat 1-1.

Di sisa pertandingan terjadi jual beli serangan yang intens, namun skor 1-1 bertahan.

Susunan Pemain Kedua Tim

Brentford (3-5-2): Flekken; Collins, Ajer, Jorgensen; Lewis-Potter, Yarmolyuk, Janelt, Jensen, Roerslev; Wissa, Toney

Pelatih: Thomas Frank

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Wan-Bissaka, Lindelof, Varane, Dalot; McTominay, Mainoo; Rashford, Fernandes, Garnacho; Hojlund

Pelatih: Erik Ten Hag

Statististik Pertandingan

Brentford-Manchester United
Goal: 1-1
Total Shots: 31-11
Shots on Target: 5-5
Posession: 47%-53%
Fouls: 7-14
Offsides: 1-2

SUMBER: Serafin Unus Pasi, Bola.net