Duh Malunya, Rafael Leao

AC Milan vs Newcastle United berakhir 0-0 di Liga Champions. Andai Rafael Leao tidak bergaya dengan tendangan tumit, mungkin beda cerita.

AC Milan vs Newcastle United berlangsung di San Siro, Selasa (19/9) malam WIB pada laga perdana Grup F Liga Champions. Skor akhir kacamata, 0-0.

AC Milan sejatinya tampil perkasa. Tuan rumah lepas 25 tembakan dengan sembilan yang mengarah ke gawang.

Newcastle United yang lebih sering andalkan serangan balik, cuma lepaskan enam tembakan. Hanya satu yang mengarah ke gawang

AC Milan punya peluang emas di menit ke-33. Itu ketika, sang winger Rafael Leao bergerak menusuk ke kotak penalti.

Leao mampu mengocek dua pemain, bergerak ke depan gawang, dan punya ruang tembak. Akan tetapi, pemain asal Portugal itu memutuskan lakukan back heel alias tendangan tumit dengan kaki kanan.

Apes buatnya. Tendangan tumitnya tidak mengenai bola dan membuat dirinya terjatuh. Peluang emas pun terbuang.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli tampak geram dengan para pemainnya yang tidak maksimalkan peluang. Kena semprot deh, Rafael Leao.

“Saya sangat puas, karena kami bermain dengan baik. Sayangnya, kami tidak bisa memaksimalkan peluang dengan baik dan gagal memecah kebuntuan,” ujarnya dilansir dari situs resmi UEFA.

“Saya pikir Leao akan menendang keras dari titik itu, ternyata tidak,” cetusnya.

AC Milan sementara tempat peringkat ketiga klasemen Grup F Liga Champions dengan satu poin. Milan di bawahnya Newcastle, sementara PSG teratas dengan tiga poin dan Dortmund paling buncit dengan nol poin.

SUMBER:SEPAKBOLA