Argentina Lolos ke Olimpiade 2024, Nomor 10 Siap Diberikan untuk Messi

Penyerang timnas Argentina U23, Thiago Almada, siap melepaskan nomor punggung 10 untuk Lionel Messi di Olimpiade Paris 2024.
Timnas Argentina U23 meraih tiket Olimpiade Paris setelah mengalahkan Brasil 1-0 pada pra-Olimpiade di Venezuela, Senin (12/2/2024) dini hari WIB. Setiap tim nasional yang lolos ke Olimpiade berhak membawa tiga pemain senior.

Pelatih Argentina, Javier Mascherano, pun berharap bisa memboyong Lionel Messi. “Pintu terbuka untuk Messi bergabung dengan kami. Tapi itu tergantung dia dan komitmennya, tentu saja,” ucap Macherano, dikutip dari TyC Sports.

Bukan hanya Mascherano, Thiago Almada pun bermimpi bisa bermain dengan Lionel Messi di turnamen besar. Bahkan, ia rela memberikan nomor 10 untuk dipakai Messi.

Thiago Almada memang menggunakan nomor punggung 10 di timnas Argentina U23, sedangkan di timnas senior ia memakai nomor 16. “Saya berharap ia mau (memakai nomor 10), bahwa ia bisa hadir di sana,” kata Thiago Almada yang kini memperkuat klub Major League Soccer, Atlanta United.

“Kita harus lihat bagaimana situasinya saat ini. Impian saya untuk bermain bersama Messi di turnamen besar,” ujarnya.

Selain Argentina, 11 tim lain juga sudah lolos ke Olimpiade yaitu Perancis, Amerika Serikat, Republik Dominika, Spanyol, Israel, Ukraina, Maroko, Mesir, Mali, Selandia Baru, dan Paraguay.

Kelengkapan kontestan Olimpiade 2024 cabang olahraga sepak bola tinggal menunggu hasil Piala Asia U23 2024 dan playoff yang mempertemukan peringkat keempat Piala Asia U23 dan Piala Afrika Jadwal sepak bola Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung di 24 Juli-10 Agustus 2024.

Sumber : Kompas.com