Puan Minta TPD Jatim Kerja Kreatif Menangkan Ganjar-Mahfud

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Politik dan Keamanan yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan, kawasan Jawa Timur (Jatim) tengah jadi rebutan terkait pemenangan pemilihan umum (pemilu) 2024.

Hal itu diungkapkan Puan saat meresmikan kantor Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Provinsi Jatim di Surabaya pada Sabtu (4/11). Puan meminta jajaran TPD Jatim berfokus memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024, dengan waktu sekitar 101 hari sebelum pencoblosan.

“Artinya jika kita ingin Pak Ganjar dan Pak Mahfud menang, maka sudah tidak bisa lagi kita santai-santai, tidak bisa menunda-nunda kerja pemenangan,” kata Puan.

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Puan menegaskan, kerja untuk kemenangan Ganjar-Mahfud yang harus digenjot sedari sekarang itu bertujuan menyampaikan kepada rakyat, bahwa Ganjar-Mahfud cocok memimpin Indonesia.

Untuk sampai di tujuan tersebut, Puan menyebut bahwa kondisi kawan menjadi lawan jamak ditemui.

“Jangan lagi ada yang berpikir bahwa kawan yang sudah jadi lawan itu sebenarnya sedang bersandiwara dan aslinya itu tetap bersama kita. Tidak ada itu. Sudah, terima kenyataan bahwa kawan lama sudah menjadi lawan baru,” katanya.

Menurutnya, Indonesia butuh pemimpin yang mau bekerja dan berkorban. Karena itu, Puan menyerukan agar TPD Ganjar-Mahfud bekerja secara kreatif, termasuk menyusun strategi yang tepat.

“Yang lebih penting adalah bagaimana Indonesia tetap bersatu, adem ayem damai, dan itu hanya bisa dilakukan jika kita mengabdikan diri untuk Indonesia,” lanjut Puan.

Puan mengungkapkan, PDIP memilih mengusung Ganjar-Mahfud sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden karena dinilai sebagai paket komplit dengan pengalaman masing-masing sebagai gubernur Jawa Tengah dan menteri koordinator.

Lebih jauh, Puan kemudian kembali mengingatkan, bahwa Jatim adalah provinsi kedua dengan jumlah penduduk terbanyak.

Di sisi lain, lanjut Puan, Pemilu 2024 terutama adalah tentang menyongsong negara berpenduduk 270 juta jiwa menjadi lebih baik ke depannya.

“Kita memilih Ganjar-Mahfud karena ingin Indonesia unggul, bukan maju sekadar maju, tetapi unggul lebih dari bangsa lain. Kita memilih Ganjar-Mahfud karena ingin rakyat Indonesia sejahtera. Kita memilih Ganjar-Mahfud karena ingin Indonesia dipenuhi dengan rasa keadilan,” katanya.

Puan berharap, kantor TPD Ganjar-Mahfud di Jatim bisa menjadi wadah bagi rakyat untuk menyampaikan aspirasi. Tim pemenangan dan relawan juga diingatkan untuk merangkul para tokoh Jatim.

Usai meresmikan kantor TPD Jatim dan menyampaikan arahan, Puan menyempatkan menggelar dialog dengan simpul jaringan relawan pendukung Ganjar-Mahfud.

Sementara, Ketua TPD Jatim, Budi Sulistyono mengaku siap menggencarkan perjuangan para relawan dan memerahkan Jatim. Budi menyebut, ada sekitar 130 relawan se-Jatim yang siap memenangkan Ganjar-Mahfud dalam satu putaran.

“Kita bersama para relawan siap memerahkan Jatim. Setelah kegiatan ini akan dibentuk badan pemenangan di masing-masing wilayah,” ujar Budi.