breaking news

Zidane Kandidat Kuat Gantikan Mourinho

August 31st, 2018 | by bento bento
Zidane Kandidat Kuat Gantikan Mourinho
Sport
0

MANCHESTER – Zinedine Zidane dilaporkan siap mengambil peran pelatih di Manchester United jika Jose Mourinho dipecat. Media Inggris menyebut United masih ingin mempertahankan Mourinho, namun Zidane dalam posisi menunggu panggilan dan sangat tertarik menjadi manajer anyar The Red Devils.

United dikabarkan akan menendang pelatih asal Portugal tersebut jika gagal mengubah nasib United. Mourinho  diberikan waktu hingga sebulan penuh (September) untuk mengangkat posisi United di  papan atas klasemen Liga Primer Inggris.

Saat ini, United sudah tertinggal enam poin dari Liverpool, sang pemimpin klasemen dalam perburuan di Liga Primer Inggris 2018/2019. mereka telah  menelan dua kekalahan dari tiga pertandingan pertama mereka di kampanye 2018-19.

Di pekan kedua, mereka kalah  2-3 di Brighton & Hove Albion, kemudian tersungkur di rumah sendiri saat dibantai 0-3 dari Tottenham Hotspur. Hasil minor itu membuat Mourinho sekarang berada di bawah tekanan serius.

Jika United gagal mengalahkan Burnley di pekan keempat Liga Primer Inggris, posisi pelatih asal Portugal itu menjadi lebih genting meskipun dia telah membawa United finis sebagai runner up Liga Primer Inggris pada musim lalu.

Selama periode tersebut, sembari menunggu nasib Mourinho di United. Dilansir dari The Mirror, Kamis (30/8/ 2018), Zidane dikabarkan siap untuk menerima panggilan karena sangat tertarik dalam pekerjaan sebagai pelatih United,

Saat ini, Zidane tidak terikat dengan klub mana pun (bebas transfer) setelah mengundurkan diri sebagai manajer Real Madrid pada Mei 2018. Selama dua setengah tahun mengabdi di Madrid, dia telah menjelma sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia  karena berhasil membawa tim memenangkan tiga Liga Champions berturut-turut, serta gelar La Liga 2016/2017.

Hebatnya, kesuksesan itu dicapainya dalam peran kepelatihan senior pertamanya. Padahal sebelum melatih Madrid,  Zidane hanyalah bekerja sebagai pelatih junior dan asisten pelatih Madrid di bawah Carlo Ancelotti.

Pekerjaan Old Trafford akan menjadi ujian yang sesungguhnya bagi Zidane. Sebab kesuksesannya di Real Madrid, dibantu dengan adaptasinya yang luar biasa. Dia sudah tahu pengaturan di klub, tentang kondisi dan situasi klub karena dia merupakan legenda Madrid dan pernah menjabat sebagai pelatih tim cadangan. Di United, Zidane akan memasuki klub yang masih berjuang untuk menemukan kembali kejayaan mereka di era pasca sepeninggalan Sir Alex Ferguson.

Jika Mourinho gagal mengubah nasib United dan dipecat ,dia akan menjadi manajer ketiga berturut-turut setelah David Moyes dan Louis van Gaal tidak memenuhi harapan di Old Trafford. Sementara jika Zidane ditunjuk menjadi suksesor Mourinho, Dia akan menjadi pelatih United yang paling minim pengalaman sepanjang sejarah tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *