Read Time:1 Minute, 11 Second

Pada F1 2022, Alfa Romeo menghadapi sejumlah masalah reliabilitas mobil. Ini mengakibatkan Zhou Guanyu dan rekan setimnya yang lebih berpengalaman, Valtteri Bottas, kehilangan poin.

Terlepas dari nasib buruk, Direktur Teknik Alfa Romeo Jan Monchaux terkesan dengan kinerja pembalap muda asal Cina tersebut. Dalam laman resmi Formula 1, ia melabeli Zhou sebagai kejutan musim 2022.

“Dia pembalap yang hebat. Dia banyak belajar, sangat fokus, benar-benar impresif dalam balapan sejak awal, dari segi kemampuan menyalip. Untuk seorang rookie, itu cukup mengesankan,” kata Monchaux.

Ia lalu menambahkan soal poin penting lainnya dari Zhou Guanyu. “Dia tidak merusak mobil. Maksud saya, dia terlibat dalam dua crash, tapi selain itu, dia biasanya rapi dan terus berkembang di kualifikasi.”

Dalam skuad Alfa Romeo, Valtteri Bottas merupakan pembalap berpengalaman. Kehadiran mantan pilot Mercedes ini dimanfaatkan dengan baik oleh Zhou. Jadi, ia tahu area apa yang masih perlu dikerjakan.

Zhou Guanyu, Alfa Romeo C42

“Zhou lebih cepat berada di tempat yang kami inginkan dari yang diharapkan. Karena itu, bisa dikatakan dia adalah kejutan yang benar-benar bagus bagi kami dan saya pikir F1 secara umum,” kata Monchaux.

Sepanjang Formula 1 2022, Zhou Guanyu telah dua kali berhasil membukukan poin, yakni saat finis P10 dalam Grand Prix Bahrain dan urutan kedelapan GP Kanada. Total ia sudah mengoleksi lima angka.

Jumlah tersebut membuat Zhou menempati posisi ke-17 klasemen sementara F1. Ia ada di atas Lance Stroll (Aston Martin) serta duo Williams, Alex Albon dan Nicholas Latifi, yang lebih berpengalaman.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.