breaking news

Trump Resmi Capres Partai Republik, Sebut Biden Menang Berarti Pilpres Curang

August 25th, 2020 | by bento bento
Trump Resmi Capres Partai Republik, Sebut Biden Menang Berarti Pilpres Curang
Dunia
0

CHARLOTTE – Presiden Donald Trump secara resmi kembali dinominasikan atau dicalonkan sebagai presiden Amerika Serikat (AS) oleh Partai Republik dalam pemilihan presiden (pilpres

) November mendatang. Dia, tanpa bukti, memperingatkan bahwa dirinya bisa menghadapi “pilpres yang curang”.

Trump mengulangi pernyataannya bahwa pemungutan suara melalui surat, fitur lama pemilu Amerika yang diperkirakan akan jauh lebih umum selama pandemi virus corona, dapat menyebabkan peningkatan penipuan atau kecurangan. Pakar keamanan pemilu independen mengatakan penipuan pemilih cukup jarang terjadi di Amerika Serikat.

Trump berbicara pada hari pertama Konvensi Nasional Partai Republik yang berskala tajam di Charlotte, North Carolina, setelah dia menerima cukup suara untuk secara resmi memenangkan nominasi guna menghadapi rivalnya dari Partai Demokrat, mantan Wakil Presiden Joe Biden, dalam pilpres 3 November.

“Satu-satunya cara mereka dapat mengambil pemilu ini dari kami adalah jika ini adalah pemilu yang curang,” kata Trump. “Kami akan menang,” katanya lagi, seperti dikutip

Reuters, Selasa (25/8/2020).

Anggota Partai Republik bertemu di tengah pandemi virus corona yang telah menewaskan lebih dari 176.000 orang Amerika, menghapus jutaan pekerjaan dan mengikis posisi presiden di antara para pemilih.

Seperti yang telah dia lakukan berulang kali, Trump menggambarkan tanggapan negara bagian terhadap infeksi virus corona baru (Covid-19), dengan istilah yang sangat partisan, yakni melakukan penguncian dan langkah-langkah lain yang direkomendasikan oleh pejabat kesehatan masyarakat sebagai upaya untuk memengaruhi pemungutan suara pada bulan November.

“Apa yang mereka lakukan adalah menggunakan Covid untuk mencuri pemilu,” kata Trump. “Mereka menggunakan Covid untuk menipu rakyat Amerika—semua rakyat kami—dari pemilihan yang adil dan bebas.”

Proses tatap muka, pertemuan yang jauh lebih kecil dari yang direncanakan semula, masih menandai kontras dengan Partai Demokrat, yang memilih format virtual hampir seluruhnya daripada berkumpul di medan pertempuran pemilu negara bagian Wisconsin. Perubahan itu dimaksudkan untuk mengurangi risiko penyebaran virus di acara politik. Jajak pendapat sementara menunjukkan Biden, 77, unggul atas Trump, 74. Biden dan sesama politisi Demokrat menggambarkan Trump sebagai kekuatan untuk kegelapan, kekacauan, dan ketidakmampuan selama Konvensi Nasional Partai Demokrat. Mereka menekankan keragaman dan nilai-nilai Demokrat seperti “empati” dan “persatuan”.

Partai Republik mengatakan bahwa konvensi mereka akan menekankan “hukum dan ketertiban”, hak kepemilikan senjata, pemotongan pajak, dan pria dan wanita Amerika yang “dilupakan”.

Mark dan Patricia McCloskey, pasangan yang menjadi berita nasional ketika mereka menembakkan senjata api pada pengunjuk rasa kesetaraan rasial di luar rumah mereka di Missouri pada bulan Juni, akan menggambarkan Biden sebagai upaya untuk melindungi “penjahat dari warga negara yang jujur”. Demikian kutipan pidato pasangan itu.

“Ini adalah kebijakan yang datang ke lingkungan dekat Anda. Jadi jangan salah: Tidak peduli di mana Anda tinggal, keluarga Anda tidak akan aman di Amerika Demokrat radikal,” kata pasangan tersebut.

Profesional medis dan pemilik usaha kecil akan menghargai tanggapan virus corona Trump dengan menyelamatkan nyawa dan mata pencaharian.

Wanita terkemuka Republik juga akan berbicara atas nama Trump, termasuk mantan duta besar PBB Nikki Haley, yang akan mengatakan presiden “membela Amerika” di panggung dunia.

Partai tersebut memilih untuk tidak memberikan suara pada dokumen platform tradisional yang merinci tujuan kebijakannya, alih-alih mengatakan bahwa partai mendukung apa yang dilakukan Trump. Kampanye Trump merilis serangkaian tujuan yang sangat penting, termasuk janji untuk menciptakan 10 juta pekerjaan baru dalam 10 bulan.

Berbeda dengan acara Demokrat, yang menampilkan ketiga mantan presiden Demokrat yang masih hidup, dan calon sebelumnya, acara Partai Republik tidak akan menyertakan pidato dari presiden atau kandidat calon presiden partai yang masih hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *