Read Time:1 Minute, 5 Second

Jakarta: Sedikitnya enam orang meninggal dan puluhan lainnya cedera ketika sebuah truk bahan bakar meledak di barat daya Libya, Senin, 1 Agustus 2022. Penyebab pasti ledakan itu belum diketahui.

Ledakan terjadi ketika banyak orang berkerumun di sekitar truk tanker yang akan menuju ke sebuah pompa bensin di distrik Bent Bayyah. Sebuah penyerbuan terjadi, diikuti oleh ledakan besar yang membakar beberapa mobil, menurut gambar yang diposting online.

Manajemen rumah sakit mengatakan di Facebook bahwa lebih dari 50 orang terluka dirawat di rumah sakit Sebha, tanpa menyebutkan jumlah kematian.

“Banyak dari korban luka berada dalam keadaan kritis,” kata sumber keamanan di Sebha, ratusan kilometer (mil) selatan ibu kota Tripoli.

 Perdana Menteri Sementara Abdulhamid Dbeibah mentweet bahwa pemerintahnya mengikuti dengan cermat insiden itu.

“Kami telah memerintahkan sel krisis untuk segera memindahkan yang terluka ke rumah sakit besar,” katanya.

Libya memiliki cadangan minyak terbesar di Afrika, tetapi korupsi kronis dan pencurian untuk penyelundupan ke negara-negara tetangga membuat pom bensin sering kehabisan.

Libya Selatan sangat terpengaruh oleh layanan yang buruk dan kurangnya investasi, lebih dari satu dekade sejak penggulingan diktator Moamer Kadhafi dalam pemberontakan 2011 yang didukung NATO. AFP PHOTO/Abdelmoneim al-Jahimi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.