Read Time:1 Minute, 41 Second

Klub raksasa Bundesliga Jerman, FC Bayern Muenchen, resmi memboyong Sadio Mane dari Liverpool.

Bayern Muenchen secara resmi mengumumkan transfer Sadio Mane dari Liverpool pada Rabu (22/6/2022) malam WIB.

Dalam keterangan resminya, kubu Bayern Muenchen mengikat Sadio Mane dengan durasi kontrak selama tiga tahun hingga 30 Juni 2025.

“FC Bayern telah merekrut Sadio Mane dari Liverpool FC. Penyerang berusia 30 tahun itu menandatangani kontrak dengan pemilik rekor juara Liga Jerman hingga 30 Juni 2025,” demikian pernyataan resmi Die Roten.Pihak Bayern Muenchen tidak secara resmi mengungkapkan biaya transfer yang dikeluarkan untuk memboyong Sadio Mane ke Allianz Arena.

Akan tetapi, pakar transfer Eropa Fabrizio Romano, menyebutkan bahwa kubu Die Roten harus merogoh kocek sebesar 32 juta euro atau sekitar Rp 499,7 miliar untuk menebus Mane dari Liverpool.

Jika ditambah bonus, total nilai transfer Sadio Mane ke Bayern Muenchen bisa mencapai 41 juta euro atau sekitar Rp 640,4 miliar.

“Sadio Mane adalah bintang dunia yang membuat FC Bayern tertarik dan meningkatkan daya tarik seluruh Bundesliga,” kata Presiden Bayern Muenchen, Herbert Hainer.

“Sangat bagus bahwa dewan direksi kami yang dipimpin oleh Oliver Kahn dan Hasan Salihamidzic mampu mengontrak pemain seperti Sadio Mane,” ucap Hainer menambahkan.

Sementara itu, Sadio Mane mengatakan bahwa ia sangat senang bisa bergabung dengan Bayern Muenchen.

“Saya sangat senang akhirnya bisa bersama FC Bayern Muenchen. Kami melakukan banyak pembicaraan dan saya merasakan minat besar dari klub hebat ini sejak awal,” ujar Mane.

“Jadi, tidak ada keraguan dalam pikiran saya sejak awal. Ini adalah waktu yang tepat untuk tantangan ini. Saya ingin mencapai banyak hal bersama klub ini, juga secara internasional,” kata Mane menegaskan.

Liverpool mendatangkan Sadio Mane dari sesama klub Liga Inggris, Southampton, pada bursa transfer musim panas 2016.

Enam musim mengabdi untuk The Reds, bintang timnas Senegal itu berhasil memenangi semuanya, mulai dari juara Premier League hingga Liga Champions.

Adapun, Liverpool yang melepas Sadio Mane ke Bayern Muenchen sebelumnya sudah mendapatkan amunisi baru di lini depan yaitu Darwin Nunez dari Benfica.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.